Wednesday, October 01, 2014

UBA ( Ulas Buku Asal ) Buku " An affair to forget"

Buku ini aku beli waktu jaman pacaran dulu, gak ada maksud apapun buat mengaplikasikan cerita apapun yang ada di dalam nya ke kehidupan nyata. Tapi, entah kenapa, sekarang butuh banyak belajar dari sosok anna di cerita ini.
Untuk lebih jelas nya , aku coba persingkat ceritanya :
Cerita diambil dari sudut pandang orang ketiga yang serba tahu, si penulis memiliki sahabat kental sejak kuliah bernama anna. Singkat cerita anna yang sudah menikah selama delapan tahun dan telah memiliki anak merasa curiga terhadap suami nya yang semakin hari terlihat semakin tak acuh.
Meskipun dia tidak memiliki bukti yang kuat dia meminta tolong kepada sahabatnya itu untuk mencari tahu nama-nama wanita yang suka menjadi lady escort dan memergoki suami nya dengan wanita selingkuhan nya itu,  anna mulai beraksi. Bukan meneror, bukan menghajar atau melakukan sebuah kejahatan yang mungkin bisa saja terlintas di fikiran seorang istri yang di bohongi . Tapi anna melakukan pendekatan mendalam kepada selingkuhan suaminya itu yang bernama dini, tentu saja dia tidak mungkin mengakui kalau dia adalah istri sah dari Tony,  suami anna atau selingkuhan dini. Setelah lama mendapatkan pendekatan dia menyusun sebuah rencana untuk mempertemukan dini, suami anna, dan anna dengan alasan kalau anna ingin di jodohkan.
Pada akhirnya suaminya kaget setelah mengetahui bahwa istrinya bersahabat dengan selingkuhannya, tonny berjanji untuk meninggalkan dini dan kembali kepada anna. Dini merasa malu hati karna telah mendekati suami sahabat nya.
Cerita yang aku ceritakan mungkin gak sedetail aslinya, tapi kamu bisa baca sendiri.
Aku metik pelajaran berharga dari sini,bahwa suami selingkuh memang salah, sangat salah. Tapi dia juga tidak sepenuhnya harus disalahkan, pasti ada sebuah alasan yang biasanya dijadikan suami sebagai alibi atau tameng atas kesalahannya tapi kalau kita bisa sedikit saja.membuka hati, mungkin itu benar. Ada hal-hal yang mungkin kita lewatkan untuk suami kita , sampai dia merasa tidak dihargai, tidak diperdulikan atau apapun. Jadi setelah semua malah suami dan selingkuhannya itu terselesaikan,  ada baiknya kita juga ikut memperbaiki diri untuk memperkecil kemungkinan suami kita melakukan.hal yg sama karna alasan yang sama.
Tapi kalau suami selalu melakukan hal yang sama ( selingkuh) berkali-kali dengan semua keluhan yang ada di dalam diri kita dan selalu ada alasan untuk menguatkan apa yang dia.lakukan itu tandanya dia memang tidak bisa menerima kekurangan kamu.
Happy share & happy write :)

Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi


EmoticonEmoticon