Tuesday, December 06, 2016

Bahagia dibalik resep Semur tahu telur

Tags

Taraaaaaa semur tahu telur
Spesial pake cintaaa


Karna lagi males kepasar, jadi masak apa yang ada dikulkas aja...
Kebetulan sisa ini dan sayur bayem yang katanya enggan jadi satu sama semur


Yaeyalaaahhh.....

Jaman dulu-dulu, waktu kecil dulu maksudnya,
Sering banget makan pake ini, semur tapi tanpa telor dan tahu,
Kadang kecapnya doang..
Dulu cuma tinggal bareng nenek berdua aja serumah, setelah ditinggal buyut meninggal di tahun 2003. Apalagi nenek gak punya pekerjaan dan penghasilan tetap, mendandalkan kiriman dari anaknya yang sebulan sekali sampai. Kadang lebih....

Tapi itulah hebatnya orangtua kita,
Selalu berusaha memberikan yang terbaik, meskipun kondisi (mungkin) gak punya duit..
Jadi lah sayur kecap..
Tapi beneran deh, cuma ditemenin sama krupuk itu enak banget...

Yang membuatnya terasa nikmat adalah kasih sayang dan rasa syukur baik dari yang masak maupun yang makan...

Ditemenin makan dimeja makan kayu lapuk sambil Cerita tentang ini itu, ala anak bocah...

Dan sekarang, aku baru tau rasanya...
:* :*

Nah diriku mau bagi resepnya yang gampang-gampang aja :

- telur, 3/4 butir , ceplok
- tahu 3 buah
- kecap
- bawang merah 4 siung
- bawang putih 2 siung
- tomat
- cabai merah dan rawit sesuai selera
- lengkuas, memarkan
- salam
- gula, garam, penyedap rasa ( jika suka )
- merica bubuk
- air

Cara memasak :
- iris tipis bawang merah dan bawang putih, setelah harum masukan cabai dan tomat
- masukkan air , tunggu mendidih
- masukkan kecap, telur dan tahu, aduk rata
- masukan, gula, garam, penyedap dan merica bubuk, cicipi
- setelah rasanya pas dan bumbu meresap , semur tahu telur siap dihidangkan

SELAMAT MENCOBA DAN
SELAMAT MAKAN SIANG



Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi