Wednesday, December 07, 2016

Ice Cream Buah Naga Tanpa Whipped Cream

Tags



Ice Cream Buah Naga ( Tanpa Whipped Cream )

Kemarin pas belanja suami ngebet minta dibikinin jus buah naga katanya. Tapi setelah dibikinin malah minumnya males-malesan. Si kecil juga suka tapi gak terlalu banyak minumnya.

Mana udah beli banyak, akhirnya kepikiran deh bikin ice cream. Edisi di buang sayang, dimakan kelamaan, malah nanti keburu busuk.

Meskipun lagi sakit gigi, enak aja dimakannya melting banget, sayang gak pake whipped cream, jadi agak kurang creamy. Soalnya pakai bahan-bahan yang tersedia di kulkas aja.

Next bikin lagi coba pakein whipped cream...

Bahannya gampang kok :

- buah naga yang udah di jus ( saring bijinya, jika suka atau biarkan ) 1 buah
- susu full cream 3 sachet atau sekita setengah gelas
- 1/2 sdm SP, steam hingga cair
- Gula pasir 5 sdm

Blender semua bahan jadi satu, masukkan kedalam wadah kedap udara , simpan dalam kulkas
Saat beku siap disajikan.

Versi toping ala rio yaitu agar-agar dan coklat. Tapi Kalau bundanya yg makan. Topingnya jengkol sama sambel
Hahaha

Kayanya gak mau ketinggalan sambel banget ya..


Ya, rasanya enak, walaupun pasti lebih enak pakai whipped cream. Setidaknya jadi alternatif solusi buat rio yang sering bolak balik ke warung minta ice cream..
Jadi irit kantong mamak nak...

Heeh
SELAMAT SIANG
SELAMAT MENCOBA 



Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi


EmoticonEmoticon