Follow Us

Tuesday, January 31, 2017

Resep Sayur Daun Singkong Enak dan Mudah

7:21:00 PM 0 Comments
Resep Sayur Daun Singkong Enak dan Mudah
Resep Sayur Daun Singkong Enak dan Mudah

Singkong merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur dindonesia. Pemanfaatan singkong sendiri  dari mulai umbi , batang, dan daunnya. Umbi singkong banyak dimanfaatkan sebagai olahan bahan makanan dan kue, begitupun daunnya.



Jika tertarik, bunda bisa mencoba Resep Sayur Daun Singkong sebagai lauk di rumah. Resep ini mudah dibuat dan rasanya pun dijamin enak.

Sunday, January 29, 2017

13 Manfaat dan Efek Samping Kunyit

3:05:00 PM 0 Comments
Sahabat Qoeching, 

Kunyit atau curcuma longa linn merupakan tanaman rempah – rempah dari asia tenggara yang mengalami penyebaran ke banyak negara sejak indonesia belum merdeka. Kunyit banyak dipergunakan pada bumbu masakan dan salah satu  bahan obat obat.  Bahkan dengan perkembangan jaman dan teknologi kunyit juga sudah banyak dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan.

Thursday, January 26, 2017

Resep dan Cara Membuat Martabak Mie Enak dan Mudah

9:16:00 PM
Resep Olahan Mie , Martabak Mie

Mie memang selalu menjadi primadona disaat saat tertentu ya, di akhir bulan atau memang karna malas masak. Selain itu varian rasa mie yang beragam juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk mencobanya.

Wednesday, January 25, 2017

Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Spesial

12:52:00 PM
Bunda, bingung mau masak apa. Yuk cobain Resep Capcay kuah sepesial yang dijamin bikin ketagihan. Selain rasanya yang enak juga kaya akan kandungan vitamin. Karna resep sayur yang satu ini bukan Cuma jadi favorit suamiku tapi juga anakku...

Catat Resepnya ya ,

Tuesday, January 24, 2017

Resep Indomie Pedas Level 8 ala Cafe

8:03:00 PM

Kamu pastinya sudah mendengar olahan mie yang lagi ngehits banget di beberapa cafe di jakarta. Yups ada beberapa varian makanan dari mie dengan olahan dan penyajian yang unik banget dan tentunya mengunggah selera. Selain karna tampilan dan rasanya harganya pun terjangkau apalagi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, jadi gak heran kalau cafe nya selalu penuh pengunjung.

Nah, berikut salah satu resep olahan mie instant yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Cek resepnya ya.

Resep dan Cara Membuat Sambal Tomat Enak

2:47:00 PM 0 Comments

Bagi orang yang sering belanja ke pasar khususnya kaum ibu-ibu baik muda maupun tua pasti sudah mendengar dan merasakan sendiri efek harga cabai yang naik berkali-kali lipat. Apalagi para pecinta kuliner pedas mungkin dibuat tercengang kalau makanan pedas langganannya mengurangi porsi atau menaikkan harganya efek berkelanjutan dari naiknya harga cabai tersebut, meskipun tidak sedikit juga yang tetap dengan harga lama demi kesetiaan pelanggan.

Monday, January 23, 2017

Resep Soto Ayam Mudah Nikmat

10:30:00 AM 0 Comments


Soto ayam sudah dikenal oleh seluruh masyarakat indonesia, dan sudah dijual dan dikonsumsi oleh semua kalangan masyarat. Dari mulai pedangan kaki lima di pinggi jalan sampai restoranpun menyediakan kuliner yang satu ini.

Resep dan Cara Membuat Gurame Saus Bombay

8:00:00 AM 0 Comments

Salah satu olahan ikan gurame yang paling suami suka adalah gurame saus bombay, karena suamiku termasuk orang yang agak sensitif kalau masakan sudah terlalu pedas, jadi menu yan satu ini aman untuk perutnya.

Selain itu bahan-bahannya pun simpel dan mudah sekali dibuat. Yuk cobain bunda

Friday, January 20, 2017

7 Manfaat Minyak Kemiri untuk kecantikan

12:08:00 PM 0 Comments



Kemiri adalah salah satu bumbu dapur yang sering kita pergunakan sehari-hari untuk memasak. Tapi selain sebagai bumbu dapur kemiri juga bisa dipergunakan sebagai produk kecantikan. Kemiri atau nama latin Aleurites Moluccana, di dalam bijinya mengandung 60 -66% minyak yang mengandung saponin, falvonoida, polifenol serta zat gizi mikro seperti protein , lemak dan karbohidrat. Kemiri juga memiliki mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Dan kandungan vitamin seperti Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B1, folat, serta fitosterol yang dipercaya mampu menghambat pembentukan  korestrol.

Wednesday, January 18, 2017

Resep Lele Crispy Sambal Pecel Sayur

3:30:00 AM 0 Comments

Bunda, kadang kita sebagai istri adakalanya malas ya memasak. Maunya duduk manis nonton tv sambil ngemil, tapi lagi –lagi rasa sayang kepada suami dan anak yang akhirnya menggerakkan tubuh kita. Aku juga kadang gitu bunda, nah... tapi kali ini aku masak yang praktis praktis aja supaya bisa tetep masak tapi tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Tuesday, January 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Ayam Bumbu Bali Mudah dan Enak

8:37:00 PM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat   Ayam Bumbu Bali Mudah dan Enak

Bunda, belakangan ini harga cabai melonjak tinggi sampai mencapai harga Rp. 150.000,- dan pastinya cukup berpengaruh di dapur apalagi untuk saya yang pencinta masakan pedas. Setelah beberapa hari di tahan-tahan untuk tidak memasak makanan pedas pada akhirnya menyerah juga. Tapi tetap saja saya juga membatasi mengingat harganya yang serupa daging sapi..

Monday, January 16, 2017

7 Cara Membuat Cafe atau Tempat Makan Mu Laris Manis di Serbu Pembeli

4:00:00 PM 0 Comments
Sahabat Qoeching,
Di jaman sekarang cafe atau tempat makan sudah menjadi kebutuhan bersosialita bagi semua kalangan baik anak muda bahkan sampai yang sudah  berumur. Hal ini cendrung selain karna meningkatnya standar gaya hidup seseorang saat ini juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Apalagi saat liburan, malam minggu atau saat akhir bulan biasanya jumlah orang yang datang ke cafe atau tempat makan semakin bertambah

Tuesday, January 10, 2017

Sunday, January 08, 2017

Parenting : Tips Mengatasi Anak Kecanduan Gadget di Usia Dini

7:48:00 PM 0 Comments

Bunda, sekarang ini kemajuang teknologi semakin pesat dengan ditandai dengan bermunculan banyak sekali produk teknologi itu sendiri yang salah satunya adalah handphone. Jaman kita kecil dulu mungkin handphone belum hadir ya bunda, atau kalaupun ada hanya beberapa orang saja yang memiliki dan kurang menarik rasanya. Jaman sekarang handphone sudah menjadi gaya hidup, bahkan sudah menjadi kebutuhan hidup bagi banyak orang.

sumber gambar :https://www.magiccrate.in/blog/kid/break-your-childs-gadget-addiction/


( Baca juga : TERNYATA kebiasaan anak makan es krim itu baik loh. Asal...)

Wednesday, January 04, 2017

Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

3:30:00 AM 0 Comments

Sahabat Qoeching,
Sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengandalkan penghasilan dari suami terkadang ada sekali hasrat untuk membeli ini dan itu. Tapi setelah menimbang dan memikirkan lagi, rasanya sayang kalau jerih payah suami di belanjakan untuk sesuatu yang kurang bermanfaat meskipun dalam hati rasanya ingin sekali. Atau memang terkadang penghasilan suami kurang mencukupi untuk ini dan itu. Jadilah terbersit keinginan untuk melakukan usaha sendiri dirumah untuk menambah penghasilan keluarga atau sekedar ingin mencari penghasilan sendiri . berikut beberapa ide usaha untuk ibu rumah tangga yang patut dicoba.


Tuesday, January 03, 2017

Resep dan Cara Membuat Egg Chicken Roll Mudah dan Enak

6:01:00 PM 1 Comments
Resep dan Cara Membuat Egg Chicken Roll Mudah dan Enak
Resep dan Cara Membuat Egg Chicken Roll Mudah dan Enak

Bunda pasti pernah dong makan di HOKBEN atau Hoka Hoka Bento. Restoran cepat saji ala jepang ini memang banyak penggemarnya, baik dari kalangan anank-anak, remaja sampai emak-emak kaya saya ini. Selain karna harganya cukup tejangkau , rasanya pun cocok untuk lidah orang indonesia kebanyakan.

MENU DAN HARGA HOKA HOKA BENTO

6:00:00 AM 0 Comments

Hoka hoka bento atau biasa dikenal dengan hokben adalah salah satu makanan cepat saji yang cukup banyak diminati, dan standnya banyak bertebaran di mana-mana khususnya di jakarta. Makanan khas jepang ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang sesuai di lidah masyarakat indonesia dan harganya pun cukup terjangkau.

Monday, January 02, 2017

Berenang di Eldorado Waterpark Cibubur

7:30:00 AM
Libur lebaran tahun 2016 kemarin, kami sekeluarga berhalangan pulang kampung. Karna memang yang dituakan sudah tidak ada dan semua anak berkumpul disini, jadilah tahun ini libur lebaran di jakarta.

Sunday, January 01, 2017

Wisata Little Vennice di Puncak Bogor

8:00:00 AM 0 Comments

Saat mendengar nama veniche pasti yang keingetan pertama kali adalah gondola. Yups kota di perancis ini memang terkenal dengan perahu atau gondolanya sebagai alat transportasi. Kebayang gimana serunya ya rekreasi disana, sambil foto-foto selfie pasti keren banget. Dan pastinya mahal banget, jangankan memikirkan biaya hidup disana, biaya transportasi untuk kesananya aja sudah berjuta-juta harganya.