Monday, January 02, 2017

Berenang di Eldorado Waterpark Cibubur

Tags

Libur lebaran tahun 2016 kemarin, kami sekeluarga berhalangan pulang kampung. Karna memang yang dituakan sudah tidak ada dan semua anak berkumpul disini, jadilah tahun ini libur lebaran di jakarta.

Setelah menimbang dan menghitung budget (pastinya) akhirnya memutuskan untuk liburan ke eldorado waterpark yang berada di legenda wisata cibubur. Eldorado menjadi alternatif pilihan karena harganya yang cukup terjangkau bila dibandinkan dengan wateboom di cikarang atau PIK harganya cukup jauh, terlebih dikalikan dengan jumlah anggota keluarga yang ikut, selisihnya cukup besar.  Jadi lumayanlah berlibur tanpa membuat kantong sekarat.

Perjalanan kami dari jakarta utara berangkat sekitar jam 9 pagi. Masuk melalui TOL Ir. wiyoto Wiyono dan keluar di pintu TOL Cibubur 1. Dari pintu tol cibubur 1 dilanjutkan dengan jalan alternatif cibubur sejauh kurang lebih 10 km , dari sana lurus terus sampai ke perumahan legenda wisata cibubur yang berada disebelah kanan. Setelah menemuka rute putar balik langsung masuk ke kompleks perumahan tersebut.




Untuk jam operasional nya senin sampai dengan minggu jam 7:00 WIB sampai dengan jam 18:00 WIB.
HTM senin – jumat Rp. 25.000/ orang
HTM sabtu minggu Rp. 35.000 / orang,
HTM High seasonnya Rp. 40.000 / orang
anak usia diatas 2 tahun dihitung 1 tiket


di eldorado waterpark sendiri ada beberap jenis kolam air, seperti kiddy pool untuk anak balita, kolamm anak, kolam arus dan kolam dewasa. Lengkap dengan perosotan.
Di sudut kolam ada juga lahan untuk bermain anak berupa jungkat jungkit, perosotan dan lain sebagainnya.



Bagi bunda yang tidak membawa perlengkapan berenang juga ada gerai penjualan pakaian renang dan penyewaan ban. Untuk menyewa ban anak ukuran sedang harganya sekitar Rp. 25.000 / ban. Dengan deposit sebesar Rp. 20.000 / ban yang akan direturn saat ban dikembalikan.
Ada beberapa tempat penyewaat loker disini, didepan kamar mandi dan di dekat kolam air, bunda bebas memilih. Biayanya sekitar Rp. 10.000 / per loker.

Disini juga ada beberapa gerai penjual makanan , jadi tidak perlu takut kelaparan. Tapi buat bunda yang lebih suka makan makanan sendiri disini juga diperbolehkan membawa makanan. Selain memang lebih kenyang juga murah dan hemat kalau membawa bekal sendiri dari rumah.

Kebetulan libur lebaran kemarin menyempatkan diri untuk masak besar dan bisa dibawa kesini. Jadi sehabis berenang makan , dan lanjut berenang lagi. anak-anak sampai tidak mau selesai dan harus bersusah payah membujuk mereka untuk pulang.

Dengan semua jerih payah dan pengorbanan yang dikeluarkan, tujuan utamanya adalah membuat keluarga bahagia. Dan alhamdulillah... dimanapun tempatnya selama bersama orang yang kita cintai rasanya menyenangkan.


Add caption





SELAMAT LIBURAN BUNDA

Muach

Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi