Sunday, January 01, 2017

Wisata Little Vennice di Puncak Bogor

Tags


Saat mendengar nama veniche pasti yang keingetan pertama kali adalah gondola. Yups kota di perancis ini memang terkenal dengan perahu atau gondolanya sebagai alat transportasi. Kebayang gimana serunya ya rekreasi disana, sambil foto-foto selfie pasti keren banget. Dan pastinya mahal banget, jangankan memikirkan biaya hidup disana, biaya transportasi untuk kesananya aja sudah berjuta-juta harganya.


Tapi buat kamu yang emang pengen ngerasain suasana di veniche sana, jangan khawatir indonesia juga punya tempat yang mirip dengan kota veniche. Namanya LITTLE VENICHE PUNCAK.
HAH PUNCAK ?

Iya lokasinya ada di dekat puncak jawa barat.




Biaya masuknya hanya sekitar Rp. 25,000/orang dan untuk tiket terusan Rp. 75.000,. Mudah-mudahan harganya belum berubah ya pas posting blog ini. Amient

Karna aku  dari jakarta, rute yang dipilih adalah jakarta menuju arah bogor keluar di TOL puncak lanjut dari bawah terus melewati puncak pass. Tepatnya di daerah batulawang, kabupaten cianjur jawa barat, berada di tengah tengah komplek perumahan kota bunga.

Nah dari pintu gerbang perumahan kota bunga lurus terusssss ikutin plank.oke. atau kalau kamu takut nyasar bisa minta bantuan mbah google dari google maps. Guammpang.....

Waktu itu aku dan keluarga gak pakai tiket pass, tiket perorangan. Anakku rio yang baru 2 tahun belum bayar tiket. Jadi murah meriah Cuma bapak dan ibunya aja.
Pertama kali masuk disuguhkan langsung dengan jembatan yang melewati sungai, meskipun airnya kuning tapi pemandangan disini cukup bagus. Disarankan bagi yang ingin berlibur kesini, lebih baik membawa bekal makanan dan minuman karna kedai atau gerai makanan disini sangat terbatas.




Memang tempat rekreasi ini tidak terlalu luas, lebih cocok untuk hunting foto atau foto prewedding disini karna memang banyak sekali spot-spot bagus untuk foto. Sedangkan arena bermain sendiri masih kurang, hanya ada bebera stand mainan yang berkerjasama dengan funworld seperti lempar bola dan menembak. Sedangkan untuk permainan untuk anak dibawah 4 tahun nyaris tidak ada.

Wahana disini juga hanya dua yaitu perahu gondola dan kano atau semacam perahu kecil yang muat untuk dua orang. Harga tiketnya sekitar Rp. 20.000 / orang untuk sekali trip perahu. Durasi nya sekitar 10 sampai dengan 15 menit. Karna memang area bermain di little veniche sendiri juga tidak terlalu luas.

Nah berikut beberapa daftar harga tiket permainan di little veniche puncak :
  • Gondola / perahu Rp. 15.000/ orang dengan kapasitas angkut 4 orang
  • Kapal mississipi Rp. 15.000 / orang dengan kapasitas angkut 20 orang
  • Perahu bebek kecil Rp. 40.000/ per perahu, dengan kapasitas angkut 4 orang
  • Perahu bebek besar Rp. 80.000/ perperahu, dengan kapasitas angkut 8 orang
  • Perahu naga Rp. 15.000/ orang, dengan kapasitas angkut 9 orang
  • Sepeda air Rp. 20.000/ orang, kapasitas angkut 2 orang
  • Banana boat Rp. 25.000/ orang, kapasitas angkut 5 orang
  • Battery car Rp. 10.000/  coin
  • Snipper Rp. 15.000/ per 40 butir peluru


Untuk jam operasional kota bunga little veniche sendiri senin – minggu, jam 8:00 WIB sampai dengan jam 18:00 WIB.
Saran :
Kalau ingin pergi ke tempat ini dengan kondisi puncak yang macet lebih baik menggunakan jalur alternatif dari arah cianjur.
Jangan lupa membawa orang-orang tercinta kesini

SELAMAT BERLIBUR






Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi