Follow Us

Tuesday, February 28, 2017

Tips dan Ide Kado Terbaik untuk Pasangan yang Sedang Ulang Tahun

6:54:00 AM 0 Comments

Sahabat Qoeching,
Ulang Tahun menjadi moment penting dan istimewa bagi setiap orang tak terkeculi, meskipun sering kali berkata sudah dewasa atau sudah tua sekalipun jika ada seseorang yang mengingat dan memberikan perhatian lebih kepada kita ditanggal ulang tahun tentunya pasti merasa senang.  

Apalagi jika pasangan kita entah suami, istri, atau pacar sedang merayakan ulang tahun, tentunya terkadang kita merasa bingung harus memberikan kado apa di hari ulang tahunnya tersebut. Nah berikut adalah beberapa tips dan Ide Kado Terbaik untuk Pasangan yang sedang berulang tahun.

Saturday, February 25, 2017

Lakukan Cara Ini Agar Kamu Tambah Disayang Suami

7:30:00 AM 0 Comments
sumber gambar : https://tsd1726.blogspot.co.id/2016/07

Bunda pasti mau dong ditambah sayang suami. Setiap istri pasti juga menginginkan hal yang sama. Disayang suami pasti membuat hubungan suami istri semakin harmonis. Selain itu saat disayang suami kita juga mendapatkan perhatian lebih, mendapatkan hal-hal yang kita inginkan, dan banyak lain.. hahah (MODUS)

Bercanda ya bunda, walaupun pada akhirnya hal itu yang diinginkan. Yuk cek apa saja cara agar bisa suami tambah sayang....

Friday, February 24, 2017

Penyebab dan Cara Terbaik menangani Anak yang Muntah

10:56:00 AM


Bunda, kita sebagai orang tua terkadang sangat khawatir saat melihat anak muntah. Apalagi saat muntah biasanya anak mengalami keringat berlebih, lemas dan pucat. Sebaiknya kenali dulu penyebab dan cara menanganinya sendiri dirumah dan jangan memberikan sembarang obat mual tanpa resep dokter. Karena takaran pemberian obat pada anak sebenarnya bukan hanya dari faktor usia tapi juga berat badan dan kondisi anak. Jadi salah salah memberi obat malah akan menimbulkan penyakit lain nantinya.

Thursday, February 23, 2017

Iprice ; Solusi Pintar Mendapatkan Harga Terbaik Dengan Membandingkan Harga dari Banyak Penjual

2:05:00 PM 0 Comments


Saat ini perkembangan zaman dan teknologi khususnya semakin hari semakin pesat, hal ini berdampak baik langsung maupun tidak langsung bagi kehidupan manusia. contohnya saja produk teknologi yang paling digandrungi layaknya seorang pasangan hidup adalah handphone.


Handphone saat ini sudah bukan lagi hanya sebagai alat komunikasi yang mengirimkan pesan, tapi sudah mengikuti perkembangan zaman menjadi sebuah  alat untuk mendukung aktifitas manusia sehari hari, seperti mengabadikan gambar, mendengarkan musik, menonton tv, film, membaca berita, sebagai alat permainan,  mengecek email, berbelanja dan masih banyak lagi fungsi smartphone lainnya. Dari banyak sekali fungsi tersebut secara garis besar adalah untuk mempermudah seseorang melakukan satu hal , contohnya saja berbelanja.

Di zaman serba modern sekarang ini berbelanja tidak lagi harus datang ke toko, memilih barang yang diinginkan sampai kaki pegal, belum lagi harus berjuang membawa barang belanjaan tersebut pulang kerumah. Hulf... bahkan mendengar kannya saja sudah melelahkan.

Sekarang dengan smartphone seseorang bisa berbelanja dimana saja dan kapan saja, tanpa harus membuang banyak waktu percuma untuk perjalanan, memilih, dan membawa barang belanjaan. Di smartphone berbelanja dapat dilakukan dengan mudah sambil duduk, tidur, bahkan bekerja. Melakukan pembayaran dengan cara instan dan tinggal menunggu barang pesanan datang.

Semakin bertumbuhnya konsumen era ditigal membuat perkembangan elektronic commerce (E-commerce) atau perdagangam eletronik semakin pesat. Dan persaingan para penyedia e-commerce pun semakin ketat tidak heran banyak sekali inovasi dan trobosan yang dikeluarkan guna memudahkan para penggunanya untuk berbelanja dan bertransaksi.
Beberapa situs e-cmommerce dunia yang sudah terkenal antara lain eBay, Amazon.com dan Paypal. Sedangkan diindonesia sendiri juga banyak sekali situs e-commerce antara lain ; Lazada, Tokopedia, Elevania, Bukalapak, Zalora, Shopee, Agonda, Traveloka, Matahari Mall, Bhineka.com,blibli,kliknklik, dan banyak lagi.

Dari banyak sekali situs e-commerce yang ditawarkan diatas tentu saja sebagai pengguna kita kadang merasa bingung untuk umemilih situs e-commerce dengan harga dan pelayanan terbaik. Untuk itu iprice  hadir sebagai e-commerce yang bukan hanya membantu menemukan barang yang dibutuhkan tetapi juga membantu para penggunanya untuk membandingkan harga barang tersebut dari beberapa Toko online atau e-commerce lain.
Iprice memiliki lebih dari 31.749. 381 produk dari situs e-commerce dan menyusunnya dengan rapih sehingga memudahkan para penggunanya untuk mencari produk yang dibutuhkan. Selain itu juga penggunanya bisa langsung membandingkan produk tersebut sehingga dapat menemukan produk dengan harga yang lebih murah. Ditambah diskon produk dari 50% sampai dengan 70% dari total pembelian. Anda juga bisa lebih hemat berbelanja dengan berbagai kupon di iPrice Indonesia, cukup ikuti langkah berikut:
  1. Pada halaman utama iPrice Indonesia, klik pilihan menu “Kupon & Penawaran” yang terletak pada sudut kanan atas. Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman utama kupon.
  2. Beragam kupon terbaru akan ditampilkan di paling atas halaman utama. Jika Anda ingin mencari kupon dari toko online tertentu, pada sebelah kiri halaman utama di bawah sesi “Kategori”, terdapat sesi “Toko” yang menampilkan toko-toko yang ada secara berurutan.
  3. Untuk menggunakan kupon, klik pilihan menu “Dapatkan Kode Kupon” atau “Dapatkan Penawaran”.
  4. Saat menekan pilihan menu “Dapatkan Kode Kupon”, sebuah halaman berisi kode yang dapat Anda gunakan akan muncul agar Anda bisa mendapatkan diskon saat berbelanja dari toko yang menawarkan kupon tersebut. Sementara itu, pilhan menu “Dapatkan Penawaran” akan membawa Anda langsung ke halaman shopping toko tersebut yang menawarkan berbagai diskon.
  5. Agar lebih hemat saat berbelanja, ulangi saja langkah-langkah di atas!

Dan Salah satu e-commerce yang berkerjasama dengan Iprice yang akan saya soroti adalah TOKPOEDIA. Sejak berdirinya di tahun 2009 Tokopedia telah banyak mencuri hati para pengguna apikasi belanja online. Bukan hanya diminati oleh  orang yang akan berbelanja, Tokopedia juga dipenuhi oleh orang – orang atau pebisnis baik skala kecil mau pun skala menengah (UKM)  yang menjajakan produknya di Tokopedia. karna memang mengusung model bisnis Marketplace dan mall online jadi memungkinkan setiap individu untuk membuka dan mengelola Toko Onlinenya sendiri di Tokopedia.

Resep dan Cara Membuat Udang Saus Lada Hitam yang Menggoda

12:32:00 PM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat Udang Saus Lada Hitam yang Menggoda
Resep dan Cara Membuat Udang Saus Lada Hitam yang Menggoda

Bunda olahan udang apa yang paling bunda suka ? dari sekian banyak seafood udang adalah makanan yang cukup banyak beredar di pasar baik pasar tradisional maupun supermarket. Olahannyapun memiliki banyak varian, mulai di buat sayur, di panggang, digoreng, ditumis dan banyak lagi.

Wednesday, February 22, 2017

RESEP : Cara Membuat Gabin Goreng Isi Kentang Sederhana

7:30:00 AM 1 Comments

Sahabat Qoeching,
Gabin goreng adalah makanan dari Gabin atau semacam biskuit pipih yang digapit dengan aneka ragam isi. Jaman dulu kue gabin diisi dengan tape singkong kemudian kemudian dilumuri kocokan telur sebelum digoreng. 

Meskipun gabin ini termasuk jajanan yang sudah cukup lama akan tetapi gabin goreng ini masih banyak dijual di pasar-pasar tradisional dan toko kue. Rasanya yang gurih, manis dan empuk cocok dijadikan sebagai teman minum teh atau kopi .Dipasaran harga yang ditawarkan untuk sepotong gabin goreng mulai dari Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 3.000 per-buah. Harga yang cukup terjangkau ya, apalagi karena makanan ini cendrung bercitarasa manis gurih jadi juga disukai oleh banyak kalangan baik anak-anak maupun orang tua.

Sekilas gabin goreng mirip dengan sandwich ala barat gitu ya. Tapi jangan salah ternyata gabin goreng sudah ada sejak lama lo, bukan makanan modifikasi yang baru muncul sekarang-sekarang ini.

Sensasi Pedas Seblak Bupati

7:30:00 AM 0 Comments

Sejak naik daun beberapa tahun lalu seblak yang berasal dari kota bandung mulai bermunculan di beberapa daerah sekitaran jawa bahkan di luar pulau dengan variasi bahan yang berbeda – beda.
Seblak Bupati

Tuesday, February 21, 2017

RESEP KUE : Sushi Roti Tawar Ini Bikin Ngemil Gak Ngebosenin

6:30:00 AM 0 Comments
Sahabat Qoeching,

Saat mendengar kata shushi yang ada dibenak kita pasti makanan khas jepang, nasi dan daging ikan mentah. Shushi memang cukup terkenal di Indonesia, makanan khas jepang ini juga cukup banyak memiliki penggemar setia. Tak heran outlet-outlet yang menjajakannya banyak tersebar di kota-kota besar khususnya.

Sesuai judulnya, resep kali ini akan membuat shusi tapi bukan dari nasi tapi dari roti tawar. Yeaaay....

Karena aku pribadi termasuk orang yang kurang suka makan shusi, agak kampungan memang lidahku. Tapi anehnya, aku malah doyan saus shusi. Hehehe.. 

Selera setiap orang kan berbeda-beda ya, aku pribadi kurang suka shusi karena memang bau amisnya yang menyengat. Jadi dengan adanya resep shusi roti tawar ini juga bisa jadi kreasi roti tawar yang terkadang bosan dengan olahan roti tawar yang gitu – gitu aja.

Kalau kalian suka shusi roti tawar ini juga bisa ditambahkan sedikit washabi diatasnya, atau disiram dengan shasimi soy sauches. S

( Baca juga RESEP KUE  : Gabin Goreng isi kentang yang lumer dimulut )

Bahan isian shusi roti tawar ini juga tergolong unik tapi mudah ditemukan, seperti alpukat, ikan salmon, telur dadar, selada dan tomat. Akan tetapi jangan terpaku pada resep, sahabat bisa mengkreasikan isiannya sesuai dengan selera masing- masing. ushi roti tawar juga termasuk kedalam makanan padat gizi, karena didalamnya selain juga terdapat sayur dan daging yang kaya gizi.

Isian Shusi roti tawar ini juga Bisa diganti  dengan dengan keju, smoked beef, paprica, bawang bombay dan lainnya. Untuk tingkat kepedasan, jika memang tidak terlalu suka pedas cukup menggunakan mayonise dan saus tomat. Rasanya memang hampir sama dengan rasa sandwich pada umumnya tapi dengan bentuk yang berbeda.

( Baca juga : Resep  Membuat pempek ala rumahan yang praktis )




Yuk langsung cek resepnya.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 6 roti tawar tanpa pinggiran
  • 6 lembar nori
  • 2 alpukat. Potong memanjang
  • 150 gr ikan salmon fillet. Potong memanjang
  • 3 telur dadar, potong memanjang
  • 100 gr selada keriting
  • 2 sdt blackpepper
  • 5 sdm mayones
  • 1 sdm saus tomat
  • 2 sdt tobasco
  • ⅛ gula bubuk

Cara Membuat :

  • Siapkan wadah, kemudian campurkan mayones, saus tomat, tobasco, dan gula bubuk, lalu aduk rata. Sisihkan
  • Letakkan nori pada makisu atau penggulung sushi kemudian  letakkan roti tawar, selada, potongan ikan salmon, telur dadar, dan potongan alpukat
  • Oleskan campuran saus yang telah dibuat dan black pepper di atasnya sampai merata keseluruh bagian
  • Gulung perlahan, kemudian tekan-tekan agar sedikit padat. Lepaskan makisu dan potong shusi menjadi 3 bagian
  • Sajikan diatas piring dan beri mayonise diatasnya

Selamat Mencoba


Monday, February 20, 2017

Resep : Es Gula Cocoppandan Minuman Yang Cocok Saat Panas Melanda

4:59:00 PM 0 Comments
Sahabat Qoeching,
Seperti yang kita tau Indonesia yang beriklim tropis ini memiliki cuaca yang cukup menyengat saat musim panas. Bahkan suhu udara bisa mencapai lebih dari 33 derajat celcius. Apalagi kalau ditempat terbuka tanpa adanya penghalang atau pohon disekitar, mungkin rasanya akan lebih panas lagi apalagi di Jakarta.

Saat cuaca panas seperti itu tentu kita harus menjaga kondisi tubuh agar tetap segar dan menghindari dehidrasi. Cara paling baik dalam kondisi panas terik adalah untuk tidak melakukan terlalu banyak aktifitas diluar ruangan, mengkonsumsi air putih yang cukup dan rutin. Akan tetapi untuk saya pribadi khususnya, selain mengkonsumsi air putih saya juga terkadang mengkonsumsi air es untuk menyegarkan badan.

Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap

7:00:00 AM
 
Ayam Kecap

Ayam merupakan bahan makanan yang banyak disukai oleh banyak orang bahkan disemua kalangan. Tak heran ada ribuan jenis masakan olahan ayam dari segala  penjuru yang rasanya enak. Salah satunya adalah Resep Ayam kecap, meskipun terdengar sederhanan tapi rasa masakan yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sunday, February 19, 2017

Resep dan Cara Membuat Sapi Lada Hitam

5:09:00 PM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat Sapi Lada Hitam
Resep dan Cara Membuat Sapi Lada Hitam

Daging sapi rasaya masih jadi primadona bagi sebagaian masyarakat. Pasalnya memasak daging sapi dalam jumlah banyak tidak dapat dilakukan sehari  - hari , mengingat harga daging sapi yang cukup tinggi.

Saturday, February 18, 2017

Resep dan Cara Membuat Kerang tumis Kacang panjang

7:00:00 AM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat Kerang tumis Kacang panjang


Bunda, Biasanya kacang panjang dan kerang aku masak terpisah meskipun bumbunya hampir sama. Hari ini berhubung lagi males masak tapi harus masak jadi aku campurin aja masaknya biar praktis dan hemat waktu. Dan setelah di coba, rasanya gak kalah enak... bahkan double enaknya.


Selain enak ternyata kandungan gizi dari kerang ini cukup tinggi loh bunda, kerang darah merupakan salah satu sumber mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti Zat besi, fosfor, Flour, iodium, kalsium, kalium, seng, selenium, dan lainnya. Selain itu juga kerang darah mengandung viamin seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin K, Omega 3, Vitamin B1, B2, B6 dan B 12 dan Niasin.

Jadi kerang darah sangat bagus untuk mencegah penyakit esteoporosism  karan mengandung kalsium yang cukup tinggi, Selain itu juga baik bagi pembentukan darah dalam tubuh karna mengandung zat besi. Dan ada banyak lagi manfaat lainnya.


Jadi tunggu apalagi, Cek resepnya ya  dan langsung coba dirumah bunda..
BAHAN :

200 gr kacang panjang
200 gr kerang kupas
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah
1/2 buah tomat
4 buah cabai rawit / sesuai selera
1 lembar daun salam
1 cm jahe, geprek
1 cm lengkuas, geprek
3 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
Gula, garam, kaldu ayam bubuk ( jika suka)
Air secukupnya
Minyak untuk menumis


CARA MEMBUAT :

Cuci bersih kerang darah dalam air mengalir dan buang serabut nya, kemudianPotong dan cuci bersih kacang panjang, sisihkan.

Iris bawah merah, bawang putih,  cabai merah, cabai rawit dan tomat

Panaskan minyak tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, setelah kecoklatan masukkan cabai merah, cabai rawit,  tomat, daun salam, jahe dan lengkuas.

Masukkan kecap dan saus tiram. Aduk rata kemudian tambahkan air sedikit, tunggu sampai mendidih

Setelah itu masukkan kerang dan kacang panjang, masak sampai kacang layu

Tambahkan gula, garam dan kaldu ayam  bubuk (jika suka) . Cicipi

Setelah rasanya pas, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng



SELAMAT MENCOBA



Friday, February 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Kuning

6:30:00 AM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Kuning
Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning Nikmat


Ikan Bandeng merupakan ikan yang memiliki daging yang empuk dan lezat, meskipun memiliki duri yang cukup banyak dalam dagingnya tapi tidak menyurutkan para pecinta ikan terutama bandeng untuk menyulapnya menjadian sajian istimewa.

Thursday, February 16, 2017

Harga dan Menu Bakul Tukul Jakarta

2:35:00 PM


Sop Iga Bakul Tukul Jakarta
Aku mau share pengalamanku makan di Bakul Tukul, kebetulan yang cabang tebet semoga bisa jadi bahan referensi kuliner yang baik ya buat semua.

Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Terasi

7:00:00 AM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Terasi
Resep Tumis kangkung terasi

Bunda Tumis kangkung merupakan varian menu favorit karna selian mudah pengolahannya rasanya pun enak. Tak hayal menu sederhana ini sering masuk dafar menu masakan di beberapa restoran untuk mendapingi olahan seafood atau ayam.

Nah, menu tumis kangkung terasi satu ini juga wajib dicoba. Cek resepnya ya bunda...


BAHAN :

2 Ikat kangkung
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah
2 buah cabai rawit / sesuai selera
½ buah tomat segar
2 cm terasi yang sudah dibakar / digoreng
2 sdm saus tiram
Air secukupnya
Minyak untuk menumis
Garam, Gula dan penyedap rasa ( jika suka)


CARA MEMBUAT :

  • Siangi kangkung buang batang bagian ujungnya dan cuci sampai bersih
  • Iris bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat, kemudian tumis dengan minyak panas
  • Setelah berbau harum  masukkan terasi aduk, rata dan tambahkan saus tiram
  • Masukkan air secukupnya, tunggu sampai air mendidih
  • Setelah air mendidih masukkan kangkung dan masak sampai layu
  • Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa ( jika suka), cicipi
  • Angkat dan sajikan hangat bersama lauk lainnya


SELAMAT MENCOBA



Wednesday, February 15, 2017

Resep dan Cara Membuat Sop Ceker Nikmat

6:30:00 AM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat  Sop Ceker Nikmat
Resep Sop Ceker Nikmat

Bunda, musim hujan begini enaknya makan makanan hangat ya, nah Resep Sop Ceker ini memang paling pas jadi lauk saat cuaca mendung seperti sekarang ini. Selain hangat , sayurannya juga bisa memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Apalagi kalau rasanya cukup pedas ya bunda, wahh... jadi makin selera makannya. Udah... udah daripada terus membayangkan gimana nikmatnya Sop Ceker ini, mendingan langsung cek resepnya dan mulai eksekusi ya bunda.

Tuesday, February 14, 2017

Resep dan Cara Membuat Ikan Tongkol Balado

12:46:00 PM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat  Ikan Tongkol Balado
Resep Ikan Tongkol Balado

Ikan tongkol memang salah satu ikan yang banyak digemari, karena dagingnya yang tebal dan durinya yang besar berada ditengah sehingga tidak merepotkan saat makan. Varian olahan ikan tongkolpun sangat beragam, mulai dari kuah, sayur sampai dendeng.

Tapi kali ini kita bahas tentang Resep Ikan Tongkol Balado yang pedas dan mudah, cek resepnya ya bunda.

Monday, February 13, 2017

Berenang di Venetian Water Carnaval Bekasi

2:50:00 PM 0 Comments




Setiap hari minggu kami selalu menghabiskan waktu bersama, karna memang senin sampai jumat suami sibuk bekerja dan dihari sabtu saya memberikan kebebasan untuk suami untuk menjalani hobinya.
Jadilah hari minggu sebagai hari keluarga yang terkadang dihabiskan bersama entah menonton bioskop, bermain di beberapa wahana sekitar jakarta, atau sekedar makan di luar. 

Friday, February 10, 2017

Resep dan Cara Membuat Opor Ayam Praktis

11:27:00 AM 0 Comments
Resep dan Cara Membuat  Opor Ayam Praktis
Resep Opor Ayam Praktis dan Enak

Opor ayam memang selalu indentik dengan sajian hari raya baik idul fitri maupun idul adha. Tapi untuk lauk teman nasi sehari -  haripun tidak ada salahnya.

Berikut resep opor ayam mudah dan enak, cek resepnya ya

Thursday, February 09, 2017

Resep dan Cara Membuat Kikil Kecap

9:05:00 PM 0 Comments

Bunda pasti pernah mengkonsumsi kikil, yups.. kikil sendiri merupakan kulit sapi yang membungkus tulang dibawah lapisan bulu .

Yuk cek Resep Kikil Kecap, berikut ini..

Resep dan Cara Membuat  Kikil Kecap
Resep Kikil Kecap Enak dan Mudah


BAHAN :

500 gr Kikil
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah cabe hijau besar / sesuai selera
1 siung bawang bombay ukuran sedang
1 cm lengkuas  , geprek
1 cm jahe, geprek
1 buah serai, geprek
1 lembar daun salam
2 sdm Saus Tiram
1 Sachet kecil kecap / 5 sdm
Air
Minyak
Gula, Garam, Penyedap rasa ( Jika suka)


CARA MEMBUAT :

  • Tumis bawang merah dan bawang putih sampai berbau harum
  • Masukkan cabai, lengkuas, jahe, daun salam, serai dan bawang bombay, aduk rata
  • Tambahkan saus tiram dan kecap kemudian masukkan air
  • Masak sampai air surut, jangan lupa tambahkan gula, garam dan penyedap rasa ( jika suka), cicipi
  • Setelah rasanya pas, angkat dan sajikan


Mudah kan bunda cara membuatnya,

SELAMAT MENCOBA

Resep dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi

8:49:00 PM 0 Comments
Resep Pepes Tahu Kemangi 

Tahu merupakan olahan dari kacang kedelai yang kaya protein dan kandungan gizi lainnya. Tahu juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau dipasaran sehingga dapat dikonsumsi semua kalangan masyarakat.

Di Indonesia banyak sekali resep olahan Tahu yang patut dicoba, salah satunya adalah Resep pepes tahu kemangi. Rasa tahu yang empuk dan gurih dipadukan dengan daun kemangi yang memiliki aroma khas yang mengundang selera makan.

Yuk cek resepnya ya.
( Baca juga resep tahu lainnya : Resep Tumis Toge TahuResep oyong tahuResep Semur Tahu Telur  )

BAHAN :
5 buah tahu ukuran sedang
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 batang daun bawang
3 buah cabai merah
4 buah cabai rawit
1 ikat kemangi ambil daunnya saja
1 buah serai
1 buah telur ayam
Daun pisang untuk membungkus
Gula, garam, penyedap rasa ( jika suka)



CARA MEMBUAT :
  • Remas tahu sampai hancur, masukkan kedalam wadah
  • Tambahkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai, serai, kemangi dan cabai rawit
  • Beri gula , garam dan penyedap rasa, cicipi
  • Setelah rasanya pas tambahkan 1 buah telur ayam yang sudah dikocok lepas
  • Siapkan daun pisang bungkus rapi sesuai selera
  • Kukus selama kurang lebih 20 menit,
  • Setelah itu angkat dan bakar sampai daun berubah warna coklat kehitaman
  • Angkat dan sajikan


SELAMAT MENCOBA


Wednesday, February 08, 2017

Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Bumbu Kuning

7:30:00 AM 0 Comments

 
Resep dan Cara Membuat  Ikan Gurame Bumbu Kuning
Resep Gurame Bumbu Kuning Enak
Ikan Gurame merupakan ikan yang memiliki daging yang empuk dan memiliki duri besar yang berpusat ditengah – tengah tubuhnya. Tak heran jika ikan gurame memiliki banyak sekali varian masakan yang lezat dan selalu menjadi pilihan para pecinta ikan.

Salah satu resep ikan gurame yang wajib dicoba adalah Gurame bumbu kuning. Yuk catat resepnya..

( Baca Juga Resep Ikan Gurame Lainnya :Resep Gurame Bakar Madu , Resep Gurame Saus Bombay  )


BAHAN :

1 ekor ikan gurame ukurang sedang
1 buah tomat
1 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk nipis
1 buah serai
1 cm asam jawa
4 buah cabai rawit
Gula, Garam, penyedap rasa ( Jika suka)
Air
Minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 cm jahe
3 cm kunyit
2 buah kemiri
1 cm lengkuas
1 sdt pala bubuk
1 sdt merica bubuk


CARA MEMBUAT :

  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum
  • Setelah itu masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan asam jawa, aduk rata tumis sampai bumbu berubah warna
  • Setelah itu tambahkan air, dan masukkan tomat dan cabai rawit
  • Setelah air mendidih masukkan ikan gurame dan rebus sampai ikan empuk
  • Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa ( jika suka), cicipi
  • Setelah rasanya pas dan ikan matang, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng


SELAMAT MENCOBA

https://theqoechingphie.blogspot.co.id/


Tuesday, February 07, 2017

Resep dan Cara Membuat Oncom Leunca

3:39:00 PM 0 Comments
Resep Oncom Tumis Leunca Enak

Oncom merupakan salah satu makanan yang cukup populer di jawa barat khususnya sunda. Oncom sendiri merupakan hasil fermentasi olahan sisa tahu atau tempe. Meskipun olahan sisa tapi oncom juga memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral yang cukup baik bagi tubuh.

Dan dari banyak sekali olahan menu oncom, salah satunya adalah Tumis Oncom Leunca. Ada juga yang dicampurkan dengan daun kemangi dan sebagainya.
Untuk rasa, jangan ditanya ya bunda. Bahkan dikampungku cirebon, oncom dikenal dengan sebutan daging tanpa tulang. Karna memang rasanya yang enak...


Catat resepnya ya ....


BAHAN :

4 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah cabai merah / sesuai selera
8 buah cabai rawit setan / sesuai selera
1 cm lengkuas , geprek
1 cm jahe, geprek
1 buah serai, geprek
1 Lembar daun salam
100 gram leunca
Garam, gula dan penyedap rasa ( jika suka)
Minyak untuk menumis


CARA MEMBUAT :

  • Tumbuk oncom sehingga membentuk bulir kecil, sisihkan
  • Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai bisa menggunakan ulekan atau blender,
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus kemudian masukkan daun salam, jahe , lengkuas dan serai, tumis sampai bumbu harum
  • Setelah itu masukkan oncom yang telah ditumbuk, aduk sampai bumbu rata
  • Masukkan leunca, gula, garam dan penyedap rasa ( jika suka), lalu cicipi
  • Masak oncom sampai berubah warna kecoklatan dan leunca layu
  • Angkat dan sajikan bersama nasi hangat


Tips : untuk lamanya pemasakan tergantung pada selera bunda, jika bunda lebih suka oncom basah maka jangan terlalu lama memasaknya. Tapi saya lebih suka oncom yang setengah kering, selain karna tidak cepat basi juga rasanya lebih gurih, maka masak oncom sampai berwarna kecoklatan


SELAMAT MENCOBA

Cara Membuat Saus Salsa

8:00:00 AM 0 Comments



Salsa adalah bahasa spanyol yang berarti saus, saus salsa sendiri merupakan  sajian pelengkap untukkeripik kentang garing atau yang terkenal dengan sebutan nachos. Varian saus salsa sendiri sangat beragam di indonesia meskipun mengadopsi dari masakan luar akan tetapi banyak sekali yang menyesuaikan saus salsa dengan lidah orang indonesia.
Berikut cara membuat saus salsa yang mudah, cek resepnya ya.

BAHAN :

2 buah tomat yang dipotong kotak kecil
1/2 buah paprika merah yang dipotong kotak kecil
1/2 buah bawang bombai yang dipotong kotak kecil
3 siung bawang putih, cincang halus
1 buah jeruk nipis yang diambil airnya
1 batang daun bawang cincang halus
2 sdm saus tomat
2 sdm saus sambal
1/2 sdt garam
½ sdt oregano bubuk
½ sdt Merica Bubuk
1 sdt Gula Pasir
2 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMBUAT :

  • Pertama-tama campur tomat, bawang bombai, bawang putih, daun bawang dan paprika kemudian diaduk rata
  • Setelah itu tambahkan air jeruk nipis, oregano, merica bubuk, saus tomat, saus sambal
  • Jangan lupa tambahkan gula dan garam, cicipi 
  • Diamkan adonan selama kurang lebin 15 menit
  • Hidangkan adonan dengan nachos atau tortilla siap pakai


SELAMAT MENCOBA