Saturday, February 25, 2017

Lakukan Cara Ini Agar Kamu Tambah Disayang Suami

Tags

sumber gambar : https://tsd1726.blogspot.co.id/2016/07

Bunda pasti mau dong ditambah sayang suami. Setiap istri pasti juga menginginkan hal yang sama. Disayang suami pasti membuat hubungan suami istri semakin harmonis. Selain itu saat disayang suami kita juga mendapatkan perhatian lebih, mendapatkan hal-hal yang kita inginkan, dan banyak lain.. hahah (MODUS)

Bercanda ya bunda, walaupun pada akhirnya hal itu yang diinginkan. Yuk cek apa saja cara agar bisa suami tambah sayang....



1.       SELALU TAMPIL CANTIK

Tidak dipungkiri bahwa laki-laki baik dia ganteng maupun jelek sekalipun menyukai wanita yang cantik. Meskipun cantik itu relatif menurut kebanyakan orang, tapi cantik menurut saya bukan melulu soal tinggi, putih, langsing,  memakai perhiasan mahal, baju bagus dan lain sebagainya yang mencerminkan artis sosialita tingkat dewa.

Cantik itu cukup menampilkan yang terbaik dari apa yang telah tuhan anugrahkan. Caranya ? meskipun tidak seperti artis sosialita tingkat dewa tapi jika berpenampilan rapih, bersih, wangi dan segar orang juga bisa menilai kita dengan baik. Apalagi suami.

Terkadang suami pulang kerja dengan fikiran yang menumpuk dikepala dan saat sampai rumah melihat istrinya masih dalam mode “iyem”, memakai daster , rambut acak-acakan, muka kucel rasanya mungkin suami lebih memilih kembali bekerja.

Jadi usahakan untuk selalu tampil cantik didepan suami ya bunda, bukan hanya saat akan pergi keluar rumah tapi juga saat berada diluar rumah. Supaya suami bisa tetap cuci mata.

Heheh

Nah berbicara soal cantik berikut tips cantik menggunakan bahan-bahan tradisional:


2.      BERSIKAP LEMAH LEMBUT

Bersikap lemah lembut dalam keseharian merupakan satu keharusan ya bunda. Lemah lembut disini bukan berarti lebay manjahhh kaya incesss... lemah lembut disini maksudnya ya... lemah lembut, bunda tau ya maksudnya..
 ( senyum senyum.. )

Kenapa harus terbiasa bersikap lemah lembut ? karna tekadang secara tidak sadar kita sebagai seorang istri setiap hari melihat sikap atau sifat suami yang kerap tidak sesuai dengan keinginan jadi satu emosi tersendiri yang akhirnya membuat intonasi bicara kita baik sengaja maupun tidak disengaja menjadi kasar.

Misalkan hari ini suami pulang telat tanpa kabar, semalaman menahan emosi yang hampir meledak. Saat mulai membuka pembicaraan di pagi hari kata-kata yang keluar mencuat bersama emosi yang tertahan, hasilnya ? rasanya kata-kata yang sederhana seperti “ kamu dari mana semalam?” dengan intonasi tinggi beralih menjadi sebuah tuduhan.

Semua wanita pasti pernah mengalaminya, apalagi wanita tergolong mahluk emosional. Mudah menangis, mudah tertawa , mudah tersentuh dan mudah diberi harapan palsu.

Hoalah...

Jadi mulailah menata sikap dan kata – kata lebih baik, agar suami nyaman didekat kita, nyaman saat berbicara dengan kita dan nyaman hidup dengan kita , itu yang tepenting.



3.      MEMBERIKAN WAKTU BAGI SUAMI UNTUK MELAKUKAN HOBI ATAU KEGIATAN KESUKAANNYA

Ini yang terdengar mudah tapi kenyataannya sulit dilakukan, karna kita pasti ingin saat liburan suami menghabiskan waktu dengan anak dan istrinya. Memberikan me time untuk suami melakukan hobi atau kegiatan yang disukainya itu jadi satu bentuk “penghargaan” tersendiri bagi suami dari seorang istri.

Bagi para suami terkadang menyalurkan hobi atau melakukan kegiatan yang disukainya menjadi salah satu cara menghilangkan stress setelah seminggu penuh bekerja. Mereka para suami memang sedikit sekali curhat cantik dengan temannya soal masalah yang dihadapi akan tetapi lebih senang mengalihkan fikirannya ke aktifitas lain.

Jadi bunda , jangan marah ya kalau saat libur suamimu terus saja mengurusi burung peliharaannya, atau menggunakan waktu liburnya untuk bermain sepak bola, basket , biliard atau apapun hobinya. Point penting yang setidaknya bunda harus cermati adalah selama hobi dan kegiatan suami itu masih bersifat positif dan tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, biarkan saja. Tapi kalau memang waktu yang digunakan sudah berlebihan dan waktu untuk keluarga sedikit atau bahkan tidak ada, bunda bisa memberikan masukan atau pengertian kepada suami dengan tutur kata dan cara yang baik tentunya.



4.       MEMASAK UNTUK SUAMI

Memasak memang terdengar merepotkan untuk sebagian orang, karna memang selain kita harus berbelanja, menyiangi, memasak dan menyajikan makanan tersebut bukanlah perkara mudah. Banyak sekali tenaga dan waktu yang dibutuhkan , apalagi kalau kita masih dalam fase pemula.

Tapi bagaimanapun suami akan menghargai jerih payah kita untuk membuatkan makanan untuknya, kalaupun bunda memiliki pembantu rumah tangga dirumah. usahakan bundalah yang memasak dan menyajikan makanan. Pembantu rumah tangga diperuntukan untuk pekerjaan lain.

Pasalnya sekarang banyak sekali para istri yang menyerahkan urusan perut suaminya pada pembantu. Padahal dalam setiap olahan makanan yang disajikan ada jerih payah dan kasih sayang. Jadi raih hati suami bunda dengan memberikannya masakan dengan hasil jerih payah bunda sendiri.

Jika bunda memang belum berpengalaman soal memasak, kalau bunda terus mencoba dan belajar lama-kelamaan pasti akan terbiasa dan rasanya mulai enak. Kalau suami protes saat rasa masakan bunda , cukup katakan jurus pamungkas ini :

“ istri diminta menemani suami merintis karir dari nol, dari suami belum punya apa-apa. Seharusnya itu juga belaku sama, suami juga harusnya mensuport istrinya dari belum bisa memasak sampai mahir, dengan cara memakan masakannya”.

Kalau bunda bingung mau masak apa untuk suami, bunda bisa membaca beberapa referensi resep disini :




Ya kurang lebihnya seperti itu, tapi bunda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai selera bunda.. heheh

Itulah cara agar disayang tambah disayang suami menutut versi The Qoechingphie. Tentu saja setiap orang memiliki kepribadia yang berbeda – beda dan bunda lah yang lebih tau bagaimana menghadapi suami bunda sendiri.



          Salam  bunda muda,




Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi


EmoticonEmoticon