Wednesday, February 22, 2017

Sensasi Pedas Seblak Bupati

Tags


Sejak naik daun beberapa tahun lalu seblak yang berasal dari kota bandung mulai bermunculan di beberapa daerah sekitaran jawa bahkan di luar pulau dengan variasi bahan yang berbeda – beda.
Seblak Bupati


Pada umumnya bumbu dasar seblak terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri dan sedikit kencur. Jika ingin pedas makan akan ditambahkan sambal yang sudah diolah sebelumnya yang dimasak jadi satu dengan bumbu seblak.

Meskipun masih mempertahankan bahan pokoknya yaitu krupuk basah, tapi dipadukan dengan banyak bahan tambahan lain yang memberikan rasa lebih nikmat pada seblak.
Contohnya saja bahan yang sering ditambahkan adalah bakso, sosis, keju, ayam, makaroni, telur, sawi,  kol , ceker ayam, dan banyak bahan tambahan lain yang membuat seblak semakin menggungah selera. Wah.....

Nah kalau kamu tinggal di daerah utara khususnya cilincing, koja dan sekiarnya kamu pasti tau nama Bupati ini. Meskipun banyak sekali seblak lain yang cukup enak, tapi seblak bu pati menjadi salah pilihan seblak kaki lima pertama karna selain komposisi bumbunya yang pas juga harganya juga cukup bersahabat.

Varian menunya memang cukup sederhana,seperti seblak bakso, seblak makaroni, seblak sosis, seblak ayam sampai seblak spesial. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 12.000 untuk seblak spesial.

Seblak bakso Rp. 10.000
Seblak Ayam Rp. 10.000
Seblak Ceker / spesial Rp. 12000
Seblak makaroni Rp. 8.000
Seblak Sosis Rp. 9.000

Tak heran seblak bupati sudah memiliki cabang di beberapa tempat sekitaran jakarta. Tapi meskipun memiliki banyak cabang tapi jangan berfikir kalau mereka membuka satu tempat permanen ya, dari banyak cabang mereka hanya berupa gerobak yang cukup besar dan kamu tidak bisa makan ditempat. Jadi kalau kamu berniat mencobanya kamu hanya bisa membungkusnya dan membawanya pulang.
level kepedasannya sendiri bisa disesuaikan dengan yang kamu inginkan, pedas, sedang atau bahkan tidak pedas sama sekali.

Oh iya satu info penting lagi, Seblak bupati hanya buka malam  hari sekitar jam 6 sampai dengan jam 11. Tapi kalau mereka sudah habis bahkan bisa tutup sebelum waktunya.

Daripada terus membayangkan bagaimana pedas dan enaknya seblak yang satu ini kamu bisa mulai mencari dan mencobanya sendiri. Berikut adalah beberapa referensi alamat yang bisa kamu datangi, seperti yang dikatakan sebelumnya tempatnya bukan tempat permanen jadi berharap saja mereka masih ada disana.

Jln. Mindi Raya, Lagoa – Jakarta Utara ( Depan Alfamidi )
Jln. Mangga , Koja – Jakarta Utara ( Dekat SD 07  Pagi )
Jln. Cilincing Landak, Cilincing – Jakarta Utara ( Deka Kantor Camat Cilincing )
Jln. Kalibaru Timur III, Cilincing – Jakarta Utara ( Dekat Pasar Jalan Baru)

Dan lokasi lainnya, kalau kamu punya info alamatnya, bisa di share di kolom komentar ya.
Selamat berkuliner kaki lima  


Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi