Tuesday, March 28, 2017

Resep dan Cara Membuat Ayam Kentucky Saus Keju

Tags
Resep dan Cara Membuat Ayam Kentucky Saus Keju
Resep dan Cara Membuat Ayam Kentucky Saus Keju


Bunda, Siapa yang tidak tau olahan ayam yang satu ini ya. Ayam Kentucky bahkan menjadi makanan favorit anak  -  anak jika sedang makan diluar. Tekstur ayam bagian dalam yang empuk dan lapisan tepung di bagian luar yang krispy membuat makanan ini selalu bisa menggugah selera tanpa mengenal cuaca dan suasana. Tak heran banyak sekali tempat makan yang menjual varian ayam yang satu ini, terutama restoran fast food.

Anakku, Rio termasuk salah satu penggemar berat ayam tepung yang satu ini. Bahkan hampir setiap hari rio bisa memakannya. Soal urusan dompet bapaknya anak seusia Rio mungkin belum mengerti. Tapi aku yang bingung, karena selain tempatnya yang jauh dan butuh waktu untuk mendapatkannya ya fulus juga jadi pertimbangan.

Sebenarnya ada banyak gerai Ayam kentucky KW yang bertebaran di pinggir jalan. Tapi kadang – kadang tepungnya keras atau ayam bagian dalamnya belum matang sempurna. Jadi males makan kan kalau udah liat darahnya.

Nah karna itulah aku sering buatin bahkan stok ayam dikulkas buat makanan rio. Yuk langsung cek resep ayam kentucky saus keju ya bunda.




BAHAN – BAHAN yang diperlukan :

8 buah sayap ayam atau Paha
1 buah telur
100 gram tepung terigu
2 bungkus Tepung Bumbu Ayam kentucky
2 sdt Lada bubuk
1 sdm soy sauces / saus tiram
Kaldu ayam bubuk secukupnya

BAHAN SAUS :

150 gram keju cheddar
200 ml susu full cream
1 sdt lada bubuk
Kaldu ayam secukupnya
Gula ½ sdt
Mentega
½ siung bawang putih

Resep dan Cara Membuat Ayam Kentucky Saus Keju
Resep dan Cara Membuat Ayam Kentucky Saus Keju


CARA MEMBUAT :

Lumuri sayap ayam dengan lada bubuk, soy sauces dan kaldu ayam bubuk aduk rata dan diamkan didalam kulkas selama 30 menit agar bumbu meresap

Siapkan dua wadah untuk tepung ayam, wadah pertama adalah tepung basah . Kocok telur sampai lepas, tambahkan kaldu ayam bubuk, lada aduk rata dan berikan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan mengental jika kurang encer bisa ditambahkan air sedikit

Untuk wadah kedua, tuangkan tepung ayam kentucky instan dalam wadah yang cukup lebar

Pertama balurkan ayam pada adonan basah kemudian masukkan kedalam adonan kering, tepuk dan cubit cubit daging ayam agar tepung semakin crispy

Setelah semua ayam dilumuri dengan tepung , goreng dengan minyak yang panas dan pastikan agar semua bagian ayam tenggelam didalam minyak agar daging ayam matang sempurna. Untuk itu dibutuhkan minya yang banyak dalam menggoreng ayam krispy ini.

Goreng ayam sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan

Untuk sausnya, siapkan wajan anti lengket kemudian cairkan mentega, ulek bawang putih sampai halus kemudian tumis dengan mentega sampai harum dan kecoklatan

Setelah itu tambahkan susu full cream, keju , dan masak sampai keju meleleh. Setelah keju meleleh tambahkan sedikit gula dan kaldu ayam bubuk untuk menambahkan rasa.

Cicipi, setelah rasanya pas langsung siramkan pada ayam sebelum keju mengeras

Ayam saus keju siap disantap, jangan lupa juga sediakan nasi hangat dan sambal sebagai pelengkapnya




Tips :
Saya menggunakan keju  ceddar yang quick melt, jadi saat pemasakan keju cepat meleleh. Tapi jika bunda menggunakan keju ceddar biasa bunda bisa memarutnya terlebih dahulu sebelum dimasak agar proses larutnya lebih cepat.
Tapi jika memang saus kejunya masih menggumpal, bunda dapat menyaringnya sampai halus.




Mudahkan bunda,

SELAMAT MENCOBA


Monday, March 27, 2017

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )
Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Bunda, kali ini aku mau membuat Resep Pisang Coklat Keju yang mudah dan enak. Karna kemarin kebetulan beli pisang tanduk secara gak sengaja karna satu  alasan, takut nanti disangka ria  nanti aku gak ceritain dimana dan kenapa beli pisang ini ya. Intinya aku beli satu sisir pisang tanduk dan sempet bingung mau dimasak apa.

Sunday, March 26, 2017

Resep dan Cara membuat Pepes Tahu Teri Asin

Tags
Resep dan Cara membuat Pepes Tahu Teri Asin
Resep dan Cara membuat Pepes Tahu Teri Asin

Pagi bunda, Gak berasa ya hari cepet banget berlalu. Tiba – tiba udah weekday lagi. Kali ini aku mau masak Pepes Tahu Teri Asin. Karna kebetulan masih ada sisa teri asin  yang belum diolah.

Friday, March 24, 2017

Resep dan Cara Membuat Okra Tumis Toge serta Manfaatnya

Tags
Resep  dan Cara Membuat Okra Tumis Toge serta Manfaatnya
Resep  dan Cara Membuat Okra Tumis Toge serta Manfaatnya


Bunda, kemarin pas belanja di salah satu supemarket aku ngeliat okra di display di rak pojok. Tanpa fikir panjang aku langsung masukin tuh okra kekerangjang. Memang selama ini aku baca beberapa artikel di internet kalau okra itu makanan yang bagus , kaya serat dan vitamin. Jadi langsung main masukin aja tampa fikir panjang mau dimasak apa. Setelah sampai rumah baru deh bingung kelabakan cari resep dan baru tahu dari beberapa referensi kalau okra itu saat dimasak akan berlendir.

Waduhhh,,,,,,

Banyak yang menyarankan dimasak ini, itu mulai dari direbus,  di tumis, di masak kuah santan, dilalap dan banyak lagi. Udah liat beberapa referensi masakan okra pun rasanya tetep kurang yakin. Dan sampai pagi juga belum punya ide buat bekal suami. Nah Akhirnya awalnya aku mau bekelin suami Tumis Toge Teri Asin, akhirnya aku campurin aja deh kesitu.

Kenapa sih aku ngotot banget mau masak okra, karena dari beberapa artikel kesehatan yang aku baca okra banyak sekali mengandung vitamin dan minal yang baik untuk tubuh kita seperti ; Karbohidrat, Potein, Lemak, Kolestol, Serat, Folat, Niacin, Asam Pantotenat, Pyridoxin, Riboflavin, Thiamin, Potasiummin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Sodium, Potasiu, Kalsium, Tembaga, Zat Besi, Magnesium,Mangan , Fosfor, Selenium dan Seng.

Wah, bener kan bunda okra punya segudang kandungan gizi dari beberapa kandungan diatas tak heran kalau okra dipercaya memiliki segudang manfaat. Antara lain :

Mencegah kanker pada rongga mulut
Mengurangi resiko janin lahir catat karena mengandung folat yang cukup tinggi
Membantu menjaga sistem imun dalam tubuh karena kandungan vitamin C nya
Memperkuat dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak
Menurunkan kadar kolestrol dalam darah
Mengurangi resiko penyakit jantung
Membantu mengurangi atau menurunkan berat badang
Dan yang terpenting karena okra mengandung banyak sekali serat sehingga baik bagi pencernaan dan mencegah sembelit.

Udah tau kan sekarang bunda, manfaat dan kandungan okra. Sekarang saatnya mencoba Resep dan Cara membuat Tumis Okra Toge  yang mudah dibuat dan dijamin sehat.



BAHAN :

3 Buah okra muda
200 gram Toge
100 gram Teri Asin
1 buah daun bawang
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah atau sesuai selera
5 buah cabai rawit atau sesuai selera
½ buah tomat
3 sdm saus tiram
Gula, garam, dan kaldu ayam bubuk ( jika suka )
Minyak untuk menumis
Air secukupnya


CARA MEMBUAT :

Cuci bersih semua sayuran kemudian sisihkan sampai airnya turun,

Potong okra menyerong tipis, sisihkan

Potong daun bawang dengan lebar 2 cm atau sesuai selera, sisihkan

Iris bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan tomat, sisihkan

Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum kemudian masukkan cabai merah, cabai rawit dan tomat, aduk rata

Tambahkan saus tiram kemudian beri sedikit air agar bumbu tidak gosong, aduk rata dan tunggu sampai air mendidih

Masukkan toge, okra dan daun bawang tumis sampai layu

Jangan lupa tambahkan gula, garam dan kaldu ayam bubuk ( jika suka ), cicipi

Jika rasanya sudah pas, angkat dan sajikan

Mudah kan bunda,




Tips :
Untuk menumis okra usahakan jangan terlalu lama sehingga kandungan lendir dalam okra tidak terlalu banyak. Okra sebaiknya dimasak selam 5 – 10 menit. Jika memang menyukai masakan tumis yang setengah matang, akan lebih baik karna teksturnya akan lebih renyah.



SELAMAT MENCOBA BUNDA



Monday, March 20, 2017

Resep dan Cara membuat Pepes Ikan Mas Kemangi

Tags
Resep dan Cara membuat Pepes Ikan Mas Kemangi
Resep dan Cara membuat Pepes Ikan Mas Kemangi


Bunda,  beberapa hari ini suami request masakan ikan. Padahal kemarin udah pernah coba Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning, RESEP IKAN GURAME BAKAR MADU, Resep Gulai Ikan Tongkol. Jadi bingung mau masak apa lagi tapi yang praktis – praktis aja gitu.

Nah barulah inget kenapa gak buat Pepes Ikan Mas Kemangi aja ya, karena Ikan Mas termasuk ikan yang punya daging yang cukup tebal rasanya enak kalau dipepes.

Sunday, March 19, 2017

Resep dan Cara Membuat Ayam Kentang Semur Mudah

Tags
Resep dan Cara Membuat Ayam Kentang Semur Mudah
Bunda, seharian kemarin aku ada acara keluarga sampai malam.Karna kecapean akhirnya maless banget kepasar buat belanja. Untungnya dikulkas masih ada beberapa stok bahan makanan yang tersisa  belum diolah.

seperti kentang dan ayam, akhirnya terfikirlah membuat semur kentang ayam, meskipun sejujurnya diriku kurang suka, karna aku termasuk orang yang kurang suka masakan manis. Lebih suka masakan pedas, rasanya kalau makan gak ada rasa pedanya itu kaya ada yang kurang gitu.

heheh...

Selain itu, bumbu dan cara membuatnya pun mudah bunda, Gak perlu ada pemilihan kentang khusus, kentang apa saja bisa dipakai, kentang mentega, kentang biasa, kentang kecil - kecil yang seukuran tomat juga boleh. Asal jangan kentang busuk, cuma itu.

Kalau dilihat dari segi kandungan gizi sendiri, kentang merupakan salah satu sumber makanan dengan karbohidrat yang cukup tinggi. Selain karbohidrat kentang jug mengandung Vitamin A, Vitamin B, kompleks, Vitamin C, Asam Folat, Mineral, Protein, Karetenoid, dan Polifenol.

Nah satu informasi penting nih buat bunda, tekadang kita menemukan kentang yang berwarna kehijauan ya. Dulu saya fikir kentang yang berwarna kehijauan ini adalah kentang yang masih muda, tapi setelah membaca sebuah artikel di internet ternyata kentang yang berwarna kehijauan dibagian bawah kulit adalah kentang yang mengandung solanin yang cukup tinggi. Dan kandungan solanin yang tinggi pada kentang bebahaya jika dikonsumsi karena dapat menyebabkan terganggunya sistem saraf, rasa terbakar pada tenggorokan, sakit kepala, lumpuh pada tungkai dan lainnya.

Jadi perhatikan dengan baik yang bunda saat membeli dan mengolah kentang. Gak rugi rasanya membuang kentang satu dua buah demi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Nah, sekarang langsung aja kita cek resep dan cara membuat kentang ayam semur yang mudah dan enak.



BAHAN :

3 Buah kentang ukuran sedang
4 potong ayam
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah kemiri
1 cm jahe, geprek
1 cm lengkuas, geprek
1 sdm lada bubuk
1 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk
2 cm atau 1 sdt bubuk kayu manis
5 sdm kecap manis
gula, garam dan kaldu ayam bubuk
Air
Minyak



CARA MEMBUAT :

Kupas kentang, kemudian potong dadu sesuai dengan selera, cuci bersih dan sisihkan

Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri . Bisa menggunakan blender atau diulek

Setelah halus, panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum dan berubah warna, tambahkan air secukupnya kemudian masukkan jahe, lengkuas, daun jeruk, kayu manis, daun salam, kayu manis dan kecap. aduk  rata.

masukkan ayam, masak sampai setengah matang kemudian masukkan kentang. masak lagi sampai kentang lunak

Tambahkan merica bubuk, gula , garam dan kaldu ayam bubuk. Cicipi

Setelah rasanya pas, angkat dan sajikan bersama taburan bawang goreng



SELAMAT MENCOBA



Saturday, March 18, 2017

Resep dan Cara Membuat Terong Kuah Santan

Tags
Resep dan Cara Membuat Terong Kuah Santan
Resep dan Cara Membuat Terong Kuah Santan

Bunda , Biasanya terong ungu dibuat balado,atau untuk tambahan sayur asem ya.Tapi kali ini dirikku mau buat Terong kuah Santan yang enak. Aku tau resep yang  sedap ini dari mamah mertuaku dulu. Meskipun sudah jarang membuatnya karena suami membatasi makanan bersantan, tapi sesekali gak masalah kali ya.

Yuk cek resepnya bunda,


( Baca juga :  Resep Kentang Mustafa Kriuk )

BAHAN :
4 Buah terong ukuran besar
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah kemiri
4 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
1 lembardaun salam
1 sachet santan instan ukuran kecil/ 200 ml santan kelapa kental
air
minyak untuk menumis
Gula,Garam,kaldu ayam bubuk (jika suka)


CARA MEMBUAT :

Potong terong sesuai selera,buang kulitnya, kemudian cuci bersih.Sisihkan

Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri, dan cabai merah.sisihkan

panaskan minyak tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum dan berubah warna kecoklatan. Kemudian masukkan cabai rawit, daun salam dan air

setelah air mendidih masukkan santan kelapa, dan terong. Masak sampai terong melunak

Tambahkan gula,garam dan kaldu ayam bubuk (jika suka),cicipi.Jika rasanya sudah pas,angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng,


Selamat mencoba bunda



Friday, March 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Hati ayam Tumis Pedas

Tags
Resep dan Cara Membuat Hati ayam Tumis Pedas
Resep dan Cara Membuat Hati ayam Tumis Pedas
Bunda, Hati ayam merupakan salah satu sumber makanan yang sangat baik selain juga harganya yang cukup terjangkau dibandingkan daging sapi dan ayam.

Tak jarang makanan yang satu ini menjadi salah satu pilihan makanan bagi bunda yang memiliki balita sebagai MPASI, karena kandungan gizinya yang baik untuk anak.Dalam Hati ayam mengadung banyak sekali Vitamin dan mineral yang baik bagi pertumbuhan anak kita. Seperti fosfor, zat besi, lemak, Vitamin B12, Vitamin A, Vitamin C dan Nacin,protein dan karbohidrat.

oleh karna kandungan Hati ayam tersebut diatas hati ayam dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh antara lain ;

membantu pembentukan dan reproduksi sel darah merah dalam tubuh
mengobati anemia akibat kekurangan zat besi
dan meningkatkan daya tahan tubuh

Tapi jika memang bunda atau ayah memiliki riwayat penyakit kolestrol, sebaiknya menghindari makanan yang satu ini ya. Karena dalam hati ayam mengadung 535 miligram kolestrol. Jangan sampai setelah makan ini malah jadi kambuh. Tapi sebenarnya apapun makanannya selama dikonsumsi dengan baik , dan tidak berlebihan niscaya kita mendapatkan manfaat yang baik.

Nah, setelah mengetahui kandungan gizi dan manfaat hati ayam, langsung saja yuk cek Resep dan cara membuat hati ayam tumis pedas yang satu ini, dijamin enak, mudah, praktis dan bikin ketagihan.

( Baca juga :  Resep dan Cara membuat Sapi Tumis pedas , Resep dan cara membuat ikan tongkol balado  )


BAHAN :

4 buah hati ayam + ampela
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 buah cabai merah
10 - 15 buah cabai rawit merah
1/2 siung bawang bombay
1 buah tomot ukuran kecil
1 cm lengkuas, geprek
1 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk
3 sdm Saus Tiram
Gula, Garam dan kaldu ayam bubuk ( jika suka )
Air,
Minyak untuk menumis

Resep dan Cara Membuat Hati ayam Tumis Pedaas

CARA MEMBUAT :

Goreng ati terlebih dahulu dengan minyak panas sampai setengah matang, angkat tiriskan

iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, dan tomat

Tuangkan minyak pada wajan, setelah panas tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan cabai merah dan cabai rawit, masukkan juga lengkuas, daun salam dan daun jeruk, aduk rata

Setelah itu masukkan saus tiram, bawang bombay dan hati ayam. Tambahkan sedikit air kurang lebih 100 ml, masak sampai air menyusut

Tambahkan gula, garam dan kaldu ayam bubuk ( jika suka ), cicipi

Setelah rasanya pas, angkat dan sajikan bersama taburan bawang goreng dan nasi hangat


mudahkan bunda,



SELAMAT MENCOBA










Referensi :

http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/kandungan-gizi-dan-manfaat-hati-ayam.html

Thursday, March 16, 2017

Resep dan Cara Membuat Kentang Mustafa Kriuk

Tags

Resep dan Cara Membuat Kentang Mustafa Kriuk
Resep dan Cara Membuat Kentang Mustafa Kriuk


Akhir - akhir ini di setiap acara resepsi pernikahan sering sekali ketemu Kentang mustafa di Menu makanannya. Bukannya kurang suka ya, tapi karna saking sukanya aku jadi males kalau ada kentang yang satu ini di acara yang bersifat umum.

Wednesday, March 15, 2017

Resep dan Cara Membuat Roti Coklat Enak

 Resep dan Cara Membuat Roti Coklat Enak



Bunda, pasti sering mengkonsumsi roti ya. Aku termasuk yang suka makan segala jenis roti, dari mulai roti isi, roti tawar, roti goreng, botok roti dan semua saudara roti aku suka. Asalkan jangan roti basi ...
hehehe

Tuesday, March 14, 2017

Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam versi Magiccom

Tags
Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam versi Magiccom
Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam versi Magiccom

Bunda, sudah pernah mencoba nasi kebuli ? makanan khas timur tengah ini memang sudah terkenal karena kelezatannya. karena nasi kebuli sendiri dimasak dengan banyak sekali rempah - rempah yang membuat rasanya semakin kental dan khas.

saya pribadi lebih menyukai nasi kebuli kambing daripada ayam, tapi kalau sudah ada didepan mata, entah ayam atau kambing , rasanya sama - sama habis tak tersisa. Setelah beberapa kali mencoba makan nasi kebuli di beberapa tempat di jakarta. 

Akhirnya terfikir untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan menggunakan magiccom yang super praktis. Tapi rasanya tetap luar biasa.

Cek resepnya yuk bunda...




BAHAN DAN BUMBU :

1 liter beras biryani / beras lainnya sesuai selera
1/2 Ekor ayam
3 lembar daun salam
2 buah serai , geprek
1 lembar daun jeruk
2 cm lengkuas, geprek
2 cm jahe, geprek
1 sdt cengkeh bubuk / 10 butir cengkeh
1 sdt pala bubuk / 1 buah pala , geprek
3 cm kayu manis
Minyak zaitun / minyak samin
Minyak biasa
mentega
Gula, Garam, dan kaldu bubuk



Bumbu Halus :

6 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1/2 siung bawang bombay
2 cm kunyit
2 buah kapula, kupas kulitnya
1 sdt merica bubuk / merica butiran
1 sdt ketumbar butiran


Pelengkap :

bawang goreng
kacang goreng
acar timun
sambal



CARA MEMBUAT :

Rebus ayam sampai mendidih , dan saring kotoran yang keluar dari air rebusan.

di sisi lain panaskan minyak goreng, kemudian tambahkan minyak zaitun atau minyak samin, tumis bumbu halus sampai wangi dan berubah warna kecoklatan.

Setelah bumbu halus berubah warna masukkan kedalam air rebusan ayam , tambahkan jahe, lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam, pala, kayu manis, dan cengkeh, tambahkan sedikit garam, rebus sampai ayam matang dan air kaldu sedikit menyusut. Setelah itu matikan api dan biarkan dingin.

Cuci beras sampai bersih, kemudian masukkan air kaldu ayam yang diebus tadi beserta bumbu - bumbu didalamnya. jika airnya kurang bisa ditambahkan dengan air biasa, taruh ayam di bagian paling atas saat beras di masak di dalam magic com.

Setelah itu masak dalam magiccom sampai nasi matang, keluarkan ayam dari magiccom dan goreng sampai kecoklatan.

Aduk nasi yang telah matang dan tambahkan sedikit garam jika memang kurang terasa asin, kemudian masukkan sedikit bawang goreng, aduk rata sembari membuang rempah - rempah yang menempel pada nasi, seperti daun salam, jahe, lengkuas , daun jeruk dan lainnya.

Setelah rasanya pas, sajikan nasi kebuli ayam hangat dengan ayam goreng, acar, kacang dan taburan bawang goreng.



Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam versi Magiccom
Resep dan Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam versi Magiccom



      SELAMAT MENCOBA



Tuesday, March 07, 2017

Gemuk itu tanda kemakmuran ? Benar kah ?




Dari judulnya aja udah bikin emosi ya bunda, sabar... sabaarr....Bunda pasti sering dong mendengar bahasan soal berat badan, rasanya sensitif banget ya kalau udah ngobrol soal yang satu itu. Apalagi jika berat badan kita termasuk yang motok, adeh rasanya mau buru  - buru ke dokter bedah buat sedot lemak.

Thursday, March 02, 2017

Tips : Cara Membuat dan Mengubah Kaos Bekas Menjadi Sarung Bantal Cantik

Tips : Cara Membuat dan Mengubah Kaos Bekas Menjadi Sarung Bantal Cantik

Bunda seorang ibu rumah tangga terkadang harus mengurus segala hal dirumah, dari mulai memasak, mencuci, menyetrika, membereskan rumah, mengurus anak dan banyak lagi rentetans pekerjaan menumpuk lainnya yang tak akan ada habisnya disebutkan satu persatu.

pekerjaan yang kadang cukup malas dikerjakan itu membereskan lemari pakaian, rasanya baru kemarin membereskannya besoknya sudah kembali acak - acakan.

Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Kuah Santan

Tags
 Resep dan Cara Membuat Ikan Pari  Kuah Santan
Resep dan cara membuat ikan pari kuah santan


Bunda, sering mendengar ikan pari ? yaa... kita sering melihatnya di TV saat acara discoveri atau di tempat biota laut.
Ikan pari memang biasanya dijual dalam bentuk potongan kecil – kecil yang sudah diasapi. memang jarang sekali yang menjualnya dalam bentuk utuh dengan ukuran yang cukup besar. Tapi saya masih sering menemukan ikan pari berukuran kecil di pasar - pasar ikan tradisional.

Wednesday, March 01, 2017

Kenali Kegemukan Pada Anak Dengan Bijak ; Penyebab dan Cara menanggulangi kegemukan pada anak




Bunda pastinya sangat senang melihat buah hati kita tumbuh dengan sehat,  banyak orang tua yang berfikir bahwa anak yang gemuk adalah anak yang sehat. Memang tidak sepenuhnya salah, tapi jika memang berat badannya sudah diatas standar berat badan ideal maka bukan lagi sehat yang didapat akan tetapi banyak penyakit yang mengancam tumbuh kembang dan kesehatannya.