Monday, March 27, 2017

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )
Resep dan Cara Membuat Pisang Coklat Keju ( Piscok Keju )

Bunda, kali ini aku mau membuat Resep Pisang Coklat Keju yang mudah dan enak. Karna kemarin kebetulan beli pisang tanduk secara gak sengaja karna satu  alasan, takut nanti disangka ria  nanti aku gak ceritain dimana dan kenapa beli pisang ini ya. Intinya aku beli satu sisir pisang tanduk dan sempet bingung mau dimasak apa.


Beberapa hari pisang mejeng didapur tanpa disentuh, karna pisang tanduk gak enak juga dimakan mentah. Sampai satu ketika pas aku sama suami lagi jalan, kami beli gorengan di pinggir jalan dan takjub liat rio bisa makan piscok 2 biji dalam keadaan perut yang kenyang.
Hoalah, doyan toh rupanya jadi langsunglah aku eksekusi sebagaian pisang tanduknya buat dibikin pisang coklat keju atau bahasa gaulnya piscok keju. Aku beli kulit lumpia yang udah jadi dipasar, tapi kalau bunda bisa buat sendiri dirumah, itu lebih baik karna terjamin bahan dan kandungannya.

For your information ya bunda dalam pisang tanduk mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti ; vitamin A, Vitamin C, Niacin, Riboflavin, Vitamin B6, Protein, mangan, magnesium, kalium, serat , folat dan zat besi.

Nah yuk langsung aja cek resep dan cara membuat pisang coklat keju dibawah ini.


BAHAN – BAHAN yang dibutuhkkan :
2 buah pisang tanduk
20 lembar kulit lumpia
200 gram seres coklat
1 buah keju cheddar ukuran kecil, aku pakai keju procis yang melt
Minyak untuk menggoreng

CARANYA :

Iris pisang menjadi 2 bagian kemudian belah menjadi 4 memanjang.

Setelah itu taruh didalam kulit lumpia, tambahkan keju yang sudah diparut kemudian tambahkan seres secukupnya

Gulung , lakukan sampai kulit lumpia habis

Kemudian panaskan minyak dan goreng sampai kecoklatan

Angkat dan sajikan hangat

Gimana gampang kan bunda, cocok banget nih buat teman minum teh atau kopi telebih gampang cara membuatnya.



SELAMAT MENCOBA



Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi


EmoticonEmoticon