Sunday, April 09, 2017

Cara Mengatasi Anyang – Ayangan dengan Mudah dan Ampuh


Bunda, sebagai wanita mungkin pernah ya mengalami ayang – ayangan termasuk juga saya , rasanya sangat mengganggu aktifitas kita sehari – hari. Mondar – mandir ke kamar mandi hampir setiap menit karena perasaan ingin buang air kecil tapi tidak keluar dan sakit saat buang air kecil memang sangat menyiksa.

Waktu saya tinggal bersama nenek saya dulu, setiap kali mengalami anyang- anyangan jempol kaki saya diikat dengan karet dan dibiarkan sampai membaik. Tapi kalau ditanya soal keefektifannya, ya saran ini memang terdengar agak aneh ya, tapi mungkin perhatian saya teralihkan dengan jempol kaki yang mulai kesemutan karna aliran darahnya terganggu akhirnya lupa dengan anyang - anyangan.  ( hahah.....)

Sebenarnya anyang – anyangan terjadi karena adanya  infeksi pada saluran kemih atau bisa juga merupakan tanda gangguan pada ginjal. Saat mengalami anyang – anyangan kita merasakan perasaan ingin buang air kecil tapi tidak keluar, kalaupun keluar ada perasaan panas atau terbakar pada saluran kemih atau kelamin. Selain itu urin yang keluar saat anyang–ayangan biasanya lebih sedikit dan berwarna lebih gelap atau kecoklatan. Penderita anyang – anyangan juga biasanya akan merasakan sakit pada dibagian perut bawah akibat kandung kemih yang mengalami infeksi tersebut.

Penyebab anyang – ayangan sendiri dikarenakan kurang menjaga kebersihan di area kelamin sehingga memincu timbulnya bakteri E.coli yang kemudian masuk kedalam saluran kemih. Bakteri E.coli ini sebenarnya berasal dari usus besar manusia yang dikeluarkan melalui fases saat buang air besar, akan tetapi bakteri E.coli bisa masuk kedalam kelamin karena cara pembersihan kita setelah buang air besar yang kurang benar. Memang anyang – anyangan lebih banyak diderita oleh wanita dikarenakan jarak antara anus dan kelamin lebih dekat dan wanita memiliki saluran kemih yang lebih pendek daripada pria.

Ayang – ayangan juga bisa terjadi pada wanita yang sedang menggunakan alat bantu KB yang dimasukkan kedalam kelamin, karena menyebabkan tekanan pada uetra sehingga pengosongan urin tidak berjalan dengan baik. Juga pada orang yang menggunakan alat bantu buang air kecil karena tidak dapat berjalan atau alasan lainnya, ini juga berpotensi menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Dan pada orang lanjut usia yang mengalami penurunan hormon, sehingga bakteri E.coli dapat dengan mudah menginfeksi saluran kemih khususnya pada wanita yang telah menoupouse.

Ada banyak sekali cara menyembuhkan anyang –anyangan , salah salah satunya adalah dengan mengikat jempol kaki dengan karet seperti yang saya telah katakan sebelumnya. Meskipun terdengar tidak logis tapi cara itu cukup efektif mengatasi anyang – ayangan. Tapi jangan terlalu lama mengikatnya ya bunda, cukup ikat jempol kaki dengan karet selama kurang lebih 10 – 15 menit.

Tapi lain hal jika bunda sedang hamil, penyebab anyang –anyangan bunda bukan karena bakteri tersebut, akan tetapi karena saat wanita hamil kandung kemih nya tertekan oleh janin yang ada didalam perut. Sebaiknya bagi bunda yang sedang hamil dan mengalami anyang – ayangan periksa dan konsultasikan ke dokter cara mengatasi anyang-ayangan dan mendapatkan obat yang aman untuk kandungan bunda ya.

Selain cara tersebut diatas, bunda juga bisa mencoba beberapa cara lainnya, seperti :

Minum Rebusan Air Kumis kucing
Caranya ;  ambil beberapa lembar daun kumis kucing kemudian keringkan dibawah sinar matahari. Setelah kering bisa diseduh dengan air hangat. Bisa juga dicampurkan dengan gula atau madu untuk mengurangi rasa pahit.

Minum perasan air jeruk nipis

Melakukan pijat refleksi pada kaki sehingga melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa sakit pada bagian bawah perut

Tapi karena aku termasuk orang yang kurang suka pahit ya, aku punya cara khusus untuk mengobati dan mencegah anyang – anyangan yang sering datang tanpa undangan yaitu dengan rajin meminum URICRAN.



Uricran adalah minuman dengan ekstrak buah cranbeery yang membantu mengobati anyang –ayangan. Dapat dikonsumsi setiap hari untuk mencegah anyang –anyangan. Tidak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa, uricran juga dapat dikonsumsi oleh anak – anak yang mengalami anyang – ayangan dengan dosis yang tepat.

Cukup konsumsi satu hari sekali untuk mencegah anyang –anyangan dan dua kali sehari untuk mengobati anyang –anyangan secara rutin sampai sembuh. Dengan rasa buah yang enak juga membuat kita tidak perlu tersiksa saat meminumnya.

Bunda bisa mengunjungi http://www.uricran.co.id untuk info lebih lanjut dan manfaat lain yang bisa didapat dengan mengkonsumsi uricran.

Jadi ingat ya bunda, saat anyang – anyangan datang menghadang uricran siap menghalang.


SEMOGA BERMANFAAT,




EmoticonEmoticon