Tuesday, April 18, 2017

Tempat Wisata Instagramable di Farm House Susu Lembang

Tags

Farm House Susu Lembang


Bunda, bingung mencari tempat liburan keluarga yang unik , mendidik dan tentunya “MURAH”.  Memang sekarang ini banyak sekali wahana dan tempat rekreasi yang ditawarkan baik didalam kota maupun luar kota ya. Dengan pilihan yang beragam tersebut semakin membuat kita bingung mau memilih liburan kemana.


Tapi kalau bunda memang berniat berlibur ke kota bandung, tidak ada salahnya mencoba salah satu tempat di wilayah lembang ini, namanya FARM HOUSE SUSU LEMBANG.


LOKASI

Farm House Susu Lembang berjarak sekitar 11 km dari pintu Tol Pasteur, bandung. Kalau jalan cukup normal hanya diperlukan waktu sekitar 40 menit untuk sampai disana dari Gerbang Tol pasteur. Tapi sering kali saat musim liburan khususnya, bandung apalagi arah lembang mengalami kepadatan lalu lintas yang terkadang cukup memprihatinkan ya bunda.
Saya pernah pergi ke situ patenggang bandung, berangkat dari salah satu hotel dibandung kota pagi hari dan sampai tujuan sekitar jam 4 sore padahal jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

HARGA TIKET MASUK

Harga tiket masuk yang dibandrol di Farm House Susu Lembang ini memang terbilang cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 20.000 / orang saja bunda sekeluarga bisa menikmati suasana seperti di Eropa sana. Dan Tiket Masuk nya bisa ditukar dengan satu Cup Susu ukuran besar dengan pilihan rasa Coklat dan Strawberry yang disukai anak-anak.

Atau  bunda juga bisa memakai nya sebagai potongan harga di restoran atau  cafe  di dalam area Farm House susu lembang sebesar Rp. 20.000.

Kalau difikir-fikir memang murah ya, dengan harga tiket yang cukup terjangkau dan ditambah dapat ditukar dengan susu yang ukurannya cukup besar atau diskon di restoran atau cafe.

Untuk biaya parkir disini kurang lebih sekitar Rp. 10.000’an saja untuk mobil.


FASILITAS

Di dalam Area Farm House Susu Lembang terdapat beberapa area, seperti :





Taman Cinta,

Dimana para kaum muda khususnya yang memiliki pasangan bisa membeli gembok dan memasangnya disepanjang jalanan tersebut. Gembok – gembok disini diberi nama sesuai dengan nama mereka dan pasangannya. Mungkin banyak harapan juga yang digantungkan di gembok tersebut.

Benar atau tidaknya hal tersebut, itu kembali ke diri masing- masing. Tapi saya lebih suka melihat nilai keindahan dan kenangan yang ditimbulkan dari tumpukan gembok-gembok itu.


Rumah Hobbit

Disini juga ada beberapa bangunan yang menyerupai rumah hobbit yang terkenal itu. Ada 2 rumah mini hobbit dan satu rumah yang berukuran cukup besar. Bunda bisa berfoto di depan rumah hobbit dengan background rumah hobit yang lucu dan unik.

Tapi kalau bunda datang saat musim liburan, butuh sedikit waktu untuk bisa berfoto di rumah hobbit ini karna mungkin banyak pengunjung yang juga ingin berfoto ditempat ini.


Kandang Hewan

Selain tempat yang romantis dan unik, disini juga ada beberapa kandang hewan seperti burung, bebek, kambing, kelinci sapi, sugar glaider, ikan dan lainnya. Anak – anak yang ingin memberikan makanan pada binatang juga di perbolehkan dengan membeli makannya di foodpet didekat area kandang.

Atau bunda dan anak juga bisa belajar memandikan dan memerah susu sapi dengan membayar Rp. 20.000 saja.

Anak – anak bisa diajarkan bagaimana berinteraksi dengan hewan dan belajar menyayangi hewan sejak kecil sehingga tumbuh rasa cinta dan melindungi pada hewan dan lingkungannya. selain itu dengan melakukan kontak fisik dengan hewan diharapkan muncul keberanian dan rasa percaya diri pada anak.


Sewa Costume

Kalau bunda tidak puas hanya dengan berfoto dengan suasana ala Eropa sana, bunda juga bisa menyewa baju khas belanda dengan biaya sekitar Rp. 75.000 / orang untuk sekali pakai yang bisa dipakai selama bunda berada di area Farm house susu lembang.
Berasa di Belanda beneran deh



Cafe dan Restoran

Didalam area Farm House Susu Lembang bunda tidak perlu khawatir kelaparan, karna didalam areanya tersebar banyak sekali restoran, cafe dan jajanan kecil yang menggugah selera. Selain itu dekorasi tempatnya yang istagramable bukan cuma membuat perut penuh tapi juga foto – foto yang di jamin keren.


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tiket masuk bisa dijadikan potongan harga pembayaran di cafe dan restoran yang berada didalam area Farm House Susu Lembang, lumayan kan ?.

Oh ya, ada juga tempat khusus yang menjual sosis dan aneka makanan olahan dari  susu yang cukup terjangkau .

Selain itu didalam area Farm House Susu Lembang juga banyak sekali bunga – bunga cantik yang bertebaran disana – sini, ada juga tempat duduk dengan view yang indah, lalu air terjun kecil , sumur tua dan banyak lagi. Jadi setiap sudutnya itu sayang rasanya kalau dilewatkan begitu saja.









Oke, sekian cerita dari saya semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kita semua ya.

Salam sayang,









EmoticonEmoticon