Monday, May 29, 2017

Cara Membuat Es Selasih Coco Pandan Praktis Mudah

Tags

Kadang bingung ya waktu masak yang sempit, mesti bikin ini itu buat berbuka.

Belum masak, siap siap, belum lagi kadang ayah minta yang manis manis walaupun udah ada istrinya yang manis + kurma,

Hahahaha..... Akhirnya bikin es selasih yg satu ini,
Gampang bgt...
Campur campur jadi deh..

BAHAN :

100 Gr selasih siap pakai
250 gr nata de Coco atau secukupnya
200 ml sirup Coco pandan
5 sendok gula pasir ( aku pakai gula pasir yg sudah direbus dengan daun pandan sisa bikin es buah kemarin, jadi makin mantap )
Es batu secukupnya

CARANYA :
Larutkan gula dengan sedikit air panas,
Ambil wadah cukup besar, tuang semua bahan jadi satu..
Aduk rata... Bisa ditaruh dalam lemari es sambil menunggu berbuka

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
Dan menanti buka dengan hati gembira 😘😘😘😘😘 #fotooftheday #fotography #esselasih #menubukapuasa #menubukapuasahariini #foodaddicts #drinks #ice #makanenak #bukapuasa #foto #foodphotography #food #qoechingphie

Sunday, May 28, 2017

Resep Cara Membuat Kueh Khas Lebaran Castangel Keju Empuk

Resep Cara Membuat Kueh Khas Lebaran Castangel Keju Empuk (Sumber)

Bunda, kalau udah ngomongin kue lebaran pasti inget NASTAR dan Temannya Castangel. Wih,,, aku penggemar berat castangel keju apalagi kalau toping kejunya melimpah ruah. Sayangnya kalau beli kejunya Cuma dapet sedikit, jadi kurang nampol dilidah.

Saturday, May 27, 2017

Resep Cara Membuat Ayam Kecap Pedas Praktis untuk sahur dan berbuka

Tags

Bunda,  untuk sahur dan berbuka rasanya pilihan menu yang mudah dimasak selalu menjadi pilihan. Karena selain menghemat waktu memasak juga menghemat energi selama berpuasa. Nah salah satu menu praktis kali ini yan gmudah di buat dan praktis adalah Ayam Kecap Pedas

Resep dan Cara Membuat Es Segar Milky Fruit Punch

Tags

Bunda, mau minum es yang dingin tapi manis tapi sehat. Aduh banyak tapi nya, maklum ya namanya ibu-ibu terkadang sedikit khawatir kalau anaknya jajan sembarangan, apalagi minum es yang dijual diluaran. Kita gak pernah tau gula apa yang dipakai, gimana proses pembuatannya dan apa aja yang dicampur didalamnya.

Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Khas Lebaran

Bunda, 
Kalau udah masuk puasa mulai deh kefikiran bikin kue buat lebaran nanti. Kalau dirumahku biasanya kue yang harus selalu ada disetiap tahun itu NASTAR. Gak ada alasan khusus sih, Cuma suka aja.

Friday, May 26, 2017

Cara Membuat Es Teler 77 segar

Tags




Bunda, Siapa yang tidak suka es ya. Apalagi dicampur dengan beraneka ragam buah dan campuran lain yang menggugah selera. Selain menghilangkan haus, capek juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian beraktifitas.

Thursday, May 25, 2017

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah
Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah


Bunda, Aku termasuk orang yang hobi ngemil baik cemilan ringan maupun berat. Apa aja deh baik jajanan pasar ataupun jajanan mall masuk perut selama masih ramah dikantong. Untungnya dengan hobi makanku ini, aku gak punya masalah sama berat badan.

Cara Membuat Es Kacang Merah Segar Mudah

Tags

Bunda, Kacang merah bukan hanya enak dimakan sebagai tambahan sayur tapi juga sebagai bahan cemilan bahkan es. Ya benar, es kacang merah memang tidak terlalu terkenal di jajanan kakilima. Tapi es yang satu ini banyak disajikan di restoran sebagai pencuci mulut.

Cara Membuat Es Krim Coklat Strowberry Messes Mudah

Tags





Bunda, Es krim memang makanan favorit anak – anak ya. Tidak perduli dimana dan kapanpun. Pokoknya setiap kali melihat es krim langsung saja minta dibelikan.
Nah, daripada terus-terusan membeli es krim diluar. Lebih baik kita mencoba membuatnya sendiri dirumah. bahan – bahannya pun mudah didapat di toko kue atau supermarket.
Yuk cek resepnya bunda,

Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah

Tags
Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah
Resep Cara Membuat Daging Cobek Empuk Mudah


Bunda, kali ini aku mau masak Daging Cobek yang empuk dan mudah sekali cara membuatnya. Rencana awalnya sih mau buat Iga Cobek , tapi berhubung ke pasarnya kesiangan kehabisan deh daging iganya, padahal dari kemaren ngidam iga cobek di salah satu restoran yang cukup terkenal itu. Karena tempo hari gak puas makannya jadi akhirnya berinisiatif buat sendiri dirumah. tapi gak apa-apa deh ya, next time kita coba buat lagi.

Begini Cara Membuat Steak Dorry Saus Blackpapper yang mudah dan praktis

Tags


Bunda, Siapa yang tidak suka  steak. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa tentu menyukainya. Setelain steak daging ada banyak sekali varian steak yang lezat dan bergizi salah satunya steak ikan dori.

Wednesday, May 24, 2017

Kamu sedang berada di jogja, Jangan lewatkan 9 Kuliner Jogja ini

Tags


Siapa yang tidak kenal dengan kota JOGJA. Kota dengan banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah dan terkenal sampai ke luar negri. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan wisata kulinernya.

11 Resep Olahan ayam yang bikin kamu gak akan bosen makan ayam setiap hari

Tags

Ayam merupakan makanan yang paling mudah kita jumpai dimanapun, baik di restoran maupun di warung kaki lima. karena memang daging ayam selain memiliki rasa yang enak juga merupakan sumber protein hewani yang harganya cukup terjangkau.

Tuesday, May 23, 2017

Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Tags
Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana
Resep Membuat Kerang Tumis Cabai Hijau Sederhana

Bunda, kerang merupakan panganan laut yang banyak dijumpai diindonesia diamanapun. karena memang kerang sendiri dapat dibudidayakan oleh para nelayan sehingga hasil tangkapannya relatif stabil.

Resep Membuat Cupcakes Cantik



Bunda, Bingung mempersiapkan kue yang cocok untuk acara keluarga, seperti arisan, lebaran dan acara lainnya. yuk coba membuat cupcakes cantik ini. Pasti membuat acara semakin terlihat meriah dan cantik.
Cek resepnya ya,

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu alias Mie Campur Ala Korea

Tags
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Bibim Guksu ( Mie Campur Ala Korea)

Bunda, beberapa hari ini gak tau kenapa aku jadi seneng banget dan pengen nyobain resep masakan korea. Meskipun terbilang beda kultur , tapi aku masih bisa menerima dengan baik masakan korea yang tentunya masih “HALAL” buat ku.

Monday, May 22, 2017

Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis

Tags
Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis
Resep Membuat Sup Sawi Bakso Udang Mudah dan Praktis


Bunda, terkadang anak-anak memang sulit untuk dibujuk makan sayur. Padahal sayur sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya yang menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Saturday, May 20, 2017

Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh

Tags
Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh
Resep Cara Membuat Mie Goreng Aceh 




Friday, May 19, 2017

Resep Cara Membuat Cucut Kuah Petai

Tags
Resep Cara Membuat Cucut Kuah Petai


Makanan kesukaan akuuh nih... Cucut Kuah santan pake petai. Makanan ini gampang banget dibuat tapi soal rasa tetap luar biasa...

Thursday, May 18, 2017

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah

Tags

 
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Bunda, es merupakan makanan favorit untuk semua orang ya. Apalagi kalau cuaca yang sedang panas , es selalu menjadi pilihan pertama untuk mendinginkan tubuh. Tapi jangan sembarangan minum es ya bunda, pilih es yang selain menyegarkan juga menyehatkan bagi tubuh seperti es buah. Selain es nya yang menyegarkan , kandungan vitamin dalam buah buahan nya juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan fress.

Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )

Tags

Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )
Resep Cara Membuat Masakan Korea Sun-dubu JIggae ( Sup Tahu Lembut )

Bunda , kali ini masih mengulik resep masakan korea karena masih kena demam korea. Harap maklum ya buibu.. jadi rasanya antusias banget buat masak makanan korea , biar berasa disana gitu.

Oh ya, kali ini aku mau buat sun dubu Jiggae atau Sup Tahu Lembut, kalau dikorea sana sup ini paling cocok dimakan saat musim dingin tapi karna diindonesia Cuma ada dua musim , ya mungkin cocok juga saat musim hujan tapi yang paling cocok sih dimakan pas lapar.
Heheh... ( becanda )

Langsung aja cek resepnya disini ya

( Baca juga resep masakan korea sebelumnya ; Resep dan Cara membuat tteokbokki, resep Sup Seafood Pedas)



BAHAN yang diperlukan :

1 Bungkus Soft Tofu
100 gram Jamur Putih atau bisa menggunakan jamur kancing atau jamur kuping
100 gram zucchini
1 buah kentang ukurans edang
100 gram udang atau kerang atau kepiting atau cumi , seafood apapun boleh sesuai selera
3 siung bawang putih
½ buah bawang bombay
2 batang daun bawang
2 buah telur ayam
2 sdm bubuk cabe
2 sdm minyak goreng
Gula, Garam dan kaldu ayam bubuk
Air



CARA MEMBUAT :

Potong-potong kentang, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, zuccini sesuai selera

Panaskan air dalam panci atau wadah yang cukup besar, setelah air mendidih masukkan jamur dan zuccini yang telah dipotong-potong, rebus kurang lebih selama 2-3  menit, sisihkan

Di sembari menunggu jamur dan zuccini, tuangkan bubuk cabe dalam wadah kecil kemudian campurkan dengan 2 sdm minyak goreng dan aduk rata,

Setelah jamur dan zuccini lacu masukkan bubuk cabe yang telah dicampurkan dengan minyak, tambahkan garam , gula dan kaldu bubuk ( jika suka) cicipi,

Potong tahu sesuai dengan selera kemudian masukkan kedalam sup,

Kocok telur dalam mangkuk terpisah kemudian tuangkan kedalam panci sambil diaduk perlahan.

Terakhir masukkan irisan daun bawang dan masak selama beberapa menit. Setelah rasanya pas , angkat dan sajikan hangat bersama nasi

Mudahkan Bunda,
SELAMAT MENCOBA








Tips :
Jika ingin menambahkan seafood seperti kerang , kepiting dan sebagainya sebaiknya masak dulu kepiting tersebut kedalam air sampai mendidih dan mengeluarkan kaldu, baru setelah itu masukkan zuccini dan jamur, Agar kuah kaldu lebih terasa gurih.


Sumber : Resep Masakan Korea





Wednesday, May 17, 2017

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak

Resep dan Cara Membuat Kue Khamir Mudah dan Enak


Bunda, kue khamir menjadi salah satu camilan favoritku minum teh. Selain karna rasanya yang manis, tekstur kuenya yang empuk bikin lidah ketagihan.

Tuesday, May 16, 2017

Resep dan cara membuat ikan gurame balado

Tags
Resep dan cara membuat ikan gurame balado


Bunda, ikan gurame merupakan ikan dengan daging yang cukup empuk. jadi untuk saya pribadi untuk dimasak baik berkuah atau tidak, bukan masalah karena selalu nyaman dilidah.

Sunday, May 14, 2017

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)

Tags
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea Jjam Ppong ( Sup Seafood Pedas)

Buat kamu yang penasaran dan mau mencoba makanan korea tapi bingung beli dimana, atau memang berniat mencoba memasaknya sendiri. Kamu wajib cobain resep yang satu ini yaitu Jjam Ppong atau Sup Seafodd Pedas.

Cara Membuat Wedang Ronde

Tags
Cara Membuat Wedang Ronde

Bunda, pernah meminum wedang ronde ? minuman yang satu ini bagi saya selain menghangatkan tapi juga mengeyangkan karna bulatan ketan yang empuk dengan isian kacang yang manis.

Saturday, May 13, 2017

Resep dan Cara Membuat Pesmol Ikan Mujair Mudah

Tags
Pesmol Ikan Mujair​
Bunda, ikan mujair biasanya aku goreng dengan tepung crispy mirip di restoran Padang. Tapi kali ini berhubung lagi gak masak makanan yang berkuah jadi ikannya aku buat bumbu pesmol yang dijamin menggoda lidah.

Friday, May 12, 2017

Resep dan Cara Membuat Masakan Korea – Tteokbokkie


Resep dan Cara Membauat Masakan Korea – Tteokbokkie
Resep dan Cara Membuat Masakan Korea – Tteokbokkie

Buat kamu yang sering menonton dan penggemar drama korea pasti sudah tidak asing dengan nama makanan yang satu ini. Di drama korea memang sering sekali makanan ini muncul dengan ke khasannya, rasanya ingin sekali mencoba bagaimana rasanya. Apakah senikmat ekspresi para artis korea itu ? hehehe.

Thursday, May 11, 2017

Tips dan Cara Sukses Menabung bagi Pekerja dan Ibu Rumah Tangga


Menabung adalah salah satu kebiasaan yang selalu digalakan sejak dini baik oleh orang tua, guru dan para tetua di keluarga. Menabung telah ditanamkan dalam jiwa kita sejak masih anak – anak dengan banyak sekali metode dan program baik disekolah maupun dirumah. Beberapa sekolah bahkan mewajibkan siswanya untuk menabung semampunya, tujuannya selain mendidik anak untuk hidup hemat, uang tabungan yang telah terkumpul juga bisa dijadikan tambahan biaya untuk kebutuhan saat naik kelas nanti.

Tapi setelah beranjak dewasa, memiliki penghasilan sendiri dan bahkan sudah mengelola keuangan sendiri menabung menjadi satu hal yang sulit dilakukan. Jika pertanyaannya mengapa ? tentu setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda mengapa menabung menjadi hal yang sulit dilakukan. Dulu pun saya termasuk orang yang seperti itu, waktu saya masih bekerja disebuah perusahaan penghasilan bulanan saya selalu habis bahkan nyaris tidak bersisa sampai periode gajian berikutnya. Rencana sebelum gajian begini, setelah gajian realitanya begitu. Pengeluaran rutin dan pengeluaran “GATAL” yang membuat gaji seperti numpang lewat direkening. Dan bahkan setelah bertahun-tahun bekerja, rasanya bahkan saya tidak menghasilkan apa – apa.

Pengeluaran rutin dan wajib seperti ongkos transport, biaya kuliah (mungkin), berbagi ke orang tua, dan makan menjadi pengeluaran wajib yang memiliki pos tersendiri yang tidak bisa diubah setiap bulannya bagi saya. Sebenarnya sisanya cukup untuk menabung, tapi selalu ada saja kepeluan mendadak dan keperluan emosi yang akhirnya menguras kantong tanpa terkendali.

Kamu pasti pernah mengalami hal tersebut kan ? Nah coba intip tips Menabung berikut agar kamu bisa sukses dan terbiasa menabung.

PAKSAKAN DIRI UNTUK MENABUNG

Yak, memaksakan diri adalah salah satu langkah awal agar kita terbiasa dan bisa sukses menabung. Karena jika tidak dipaksakan kita akan selalu menemukan alasan – alasan lain untuk “TIDAK” menabung atau “MENUNDA” untuk menabung.
Ah, bulan ini lagi banyak pengeluaran, bulan besok aja
.
.
Ah, bulan ini aku mau beli itu dulu, mumpung lagi diskon
.
.
Mumpung ada uang lebih, liburan kemana ya ?
.
.
Akan selalu ada alasan yang membuat kita berfikir dua kali untuk menabung, bahkan terkadang uang tabungan atau uang sisa bulan kemarin pun rasanya sayang kalau tidak digunakan.

Jadi langkah pertama adalah memaksakan diri untuk menabung. Urusan nominal yang ditabungkan sesuai dengan budget dan kemampuan diri masing-masing, yang tentunya tidak mengganggu keuangan  pokok sehari – hari.  Menabung tidak melulu harus dengan nominal yang besar, menabung bisa dimulai dengan Rp. 100.000 , atau berapapun sesuai dengan kemampuan. Menabung bukan soal seberapa banyak uang yang kamu tabung, tapi seberapa konsisten kamu menabung, karena prinsip menabung adalah sedikit – sedikit lama-lama menjadi bukit.

Bahkan seorang ibu rumah tangga pun bisa menabung dari uang kembalian recehan sehari-hari. Mulai dari 500 rupiah, 1.000 rupiah sampai 2.000 rupiah, jika kita melakukannya rutin setiap kita memiliki pecahan nominal diatas tentu setiap bulannya kita bisa menyisihkan uang lebih dari Rp. 50.000 perbulan. Nah setelah uangnya terkumpul, bunda bisa tukarkan di minimarket terdekat dan memasukkannya kebank.

BUAT RENCANA PENGELUARAN

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kita selalu menemukan alasan untuk “MENUNDA” atau “ TIDAK” menabung karena banyak alasan. Maka sebaiknya kita membuat sebuah rencana pengeluaran bulanan dimana didalamnya terinci secara jelas berapa pemasukan dan pengeluaran pokok setiap bulannya. Kemudian dikurangkan sebesar 50% sebagai sebagai pengeluaran tidak terduga dan sisanya bisa ditabung.
Jadi setiap bulan setelah gajian, setelah melakukan riset (hahahha...) dan perhitungan , uang sisa dari pengeluaran pokok dan pengeluaran tidak terduga langsung dimasukkan kedalam bank atau disimpan ditempat khusus .

Jadi saat ada fikiran untuk membeli sesuatu atau melakukan sesuatu diluar budget atau perencanaan sebelumnya maka harus menyesuaikan dengan keuangan yang tersisa atau dari dana tidak terduga sedangkan untuk tabungan jangan lagi dikompromikan.

Dan untuk bunda yang seorang Ibu rumah tangga mungkin memang sedikit lebih sulit karena mungkin pengeluaran tidak terduga akan lebih besar dari pengeluaran pokok. Misalkan saja, biaya listrik, air, belanja bulanan dan anak – anak sudah terperinci dengan baik. Tapi kadang ada saja momen dimana saat anak diajak kepasar meminta ini dan itu, atau tiba-tiba ada tamu yang datang kerumah kemudian menyuguhkan ini dan itu, atau kran air yang tiba-tiba macet akhirnya harus perbaikan, dan masih banyak lainnya. solusi bagi Ibu rumah tangga dengan mengandalkan penghasilan suami, menabung dalam jumlah besar mungkin akan sedikit sulit dan menyulitkan. Jadi cukup konsisten dengan tabungan receh, selama kita konsisten memasukkan kepingan kepingan logam dan lembaran kertas abu – abu itu. Niscaya saat penuh, kita bisa sedikit sumringah walaupun isinya tak seberapa. Tapi harus benar-benar bunda masukkan kembali ketabungan atau tempat lain ya setelah koin – koin tersebut ditukarkan. Kalau tidak, rasanya menabung uang yang tidak seberapa kemudian digunakan kembali rasanya, PERCUMA.


MENDAFTARKAN DIRI TABUNGAN RENCANA DIBANK

Setelah kita terbiasa dengan ritual menabung, atau jika ingin langsung terbiasa dengan ritual menabung ada baiknya mengikuti program tabungan rencana dibank. Setiap bank memiliki nama “tertentu” untuk program ini. Tapi pada intinya sama, setiap bulan kita diwajibkan menabung dalam jumlah tertentu sesuai dengan keinginan dan kemampuan dengan kelipatan mulai dari Rp.. 50.000 sampai dengan tidak terhingga.

Jadi jika kamu berniat menabung dengan cara yang dipaksakan , kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Sistem atau ketentuan dari bank satu dengan bank lainnya tentu berbeda – beda.

Sebagai contoh ; saya mengikuti program Junior Rencana yang di sediakan oleh Bank Rakyat Indonesia. Ketika mendaftar saya menyepakati untuk menabung sebesar Rp. 500.000 perbulan yang akan ditarik otomatis atau autodebet dari rekening utama yang nantinya akan diakumulasi selama Tahun yang telah disepakati. Saya kebetulan mengambil 2 tahun, tapi bisa juga dimulai dari 1 sampai 15 tahun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Bagi saya pribadi, suku bunga bank itu nomor kesekian karena memang tidak seberapa karena memang saya hanya ingin konsisten menabung. Tapi tentunya dan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi, dan ada pinalti juga apabila kita tidak dapat menabung atau mengambil tabungan sebelum jatuh temponya. Jadi sebaiknya fikirkan baik-baik bank mana yang terbaik, mulai dengan melakukan survei kecil mengenai bunga, jangka waktu, biaya admin, proses pembukaan dan biaya pinalti apabila terjadi pengambilan sebelum masanya. Nah pastikan juga jumlah setoran yang disepakati dengan pihak bank dan jangka waktu menabungnya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas ya. Menabung memang perlu dipaksakan, tapi bukan berarti harus memaksakan diri diluar kemampuannya.

Sekian tips dan sharing dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


SALAM SAYANG

Wednesday, May 10, 2017

Resep dan Cara membuat Es Kopyor Kolang Kaling

Tags


Bunda, Pasti tidak asing dengan kolang kaling kan. Makanan  yang satu ini memang cukup terkenal dan diminati khususnya saat musim ramadhan. Banyak olahan menu kolang kaling yang dijajakan di jalan sebagai menu pelepas dahaga yang enak dan menyejukkan.

Nah kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara Membuat Es Kopyor Fanta Kolang Kaling yang mudah dan praktis dibuat.

Cek resepnya ya,




BAHAN :

 1 butir kelapa tua, kupas kemudian parut
 350 cc air kelapa muda atau sesuai selera
 200 gr gula pasir
 ½ sdt garam
 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
 Es batu 
 Syirup Cocopandan
 250 gram Kolang Kaling
 2 sdm Pewarna makanan sesuai selera,
 Air



Cara Membuat :

Rebus kolang kaling dengan 150 gram gula pasir dan pewarna makanan sampai mendidih dan air serut atau selama kurang lebih 20 menit, setelah matang, sisihkan agar dingin.

Campur kelapa parut dengan 350 cc air kelapa muda, remas-remas. Ambil santannya sebanyak 400 cc

Campur santan dengan gula sebanya 50 gram dan garam, didihkan sambil diaduk perlahan. Masukan larutan agar - agar, aduk sampai mendidih, sisihkan sampai dingin

Siapkan wadah  masukkan es batu kemudian ambil larutan santan tuangkan santan , kemudian campurkan dengan air kelapa muda aduk sampai semua tercampur,

Siapkan gelas, taruh gelas kedalam es batu tuangkan sirup Cocopandan, tambahkan kolang kaling sesuai selera kemudian terakhir tambahkan larutan santan kedalamnya.

Es kopyor siap disajikan.

Mudahkan bunda, SELAMAT MENCOBA


Thursday, May 04, 2017

Resep dan Cara Membuat Bebek Rica-Rica

Tags
Resep dan Cara Membuat Bebek Rica-Rica
Resep dan Cara Membuat Bebek Rica-Rica

Bunda, bebek merupakan makanan favoritku yang entah di urutan keberapa tapi pantang ditolak saat ditawari. Hihi...