Wednesday, May 24, 2017

Kamu sedang berada di jogja, Jangan lewatkan 9 Kuliner Jogja ini

Tags



Siapa yang tidak kenal dengan kota JOGJA. Kota dengan banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah dan terkenal sampai ke luar negri. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan wisata kulinernya.


Berbicara soal wisata kuliner jogja, makanan apa yang pertama kali terlintas dikepalamu saat mendengar kata jogja ? GUDEG ? . hahahha.... mungkin aku juga..

Tapi ternyata jogja juga memiliki trend kuliner yang berkembang cukup baik selain wisata alamnya yang recomended, wisata kulinernya juga wajib kamu coba. Jadi menyelam sambil minum air kan !!!

Yuk, intip 9 kuliner yang gak boleh kamu lewatkan saat kamu berada di JOGJA

1.       PALUBASA
  

Palu basa ini sebenarnya makanan khas dari sulawesi, tapi tidak ada salahnya mencoba palu basa yang beralamat di Jalan diponegoro No. 31 , Yogyakarta ( Dekat Tugu Jogja).
Jadi berasa kedua tempat dalam satu waktu kan ? heheh...

Buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai dengan 10 malam. Harga yang ditawarkan hanya Rp. 40.000 / porsi.


2.      TAGLIATELLE SPICY BULGOGI


Kalau ini makanan adaptasi dari korea, Tagliatelle Spicy Bulgogi menawarkan sajian makanan yang instagramble banget  dengan rasa yang cukup bisa diterima di lidah orang indonesia.

Kamu bisa mencobanya dan datang langsung ke Jalan Hanbingo Korean Dessert Cafe, Ruko Gaic Jl. Perumnas 93, Senturan – jogja. Buka setiap hari jam 11 pagi sampai dengan jam 10 malam.
Harga Rp. 27.000

3.      GUDEG YU YAM

GUDEG IS JOGJA ya. Nah gudeg yang cukup terkenal dan recomende adalah Gudeg Yu Yam yang beralamat di Jalan magelang KM 5, Selatan Selokan Mataran .  

Selain pilihan lauk yang beragam khas gudeg, disini juga ada jengkol dan oseng mercon untuk para pecinta pedas. Kalau kamu berniat makan disini rasanya harus sedikit bergadang karna gudeg yu yam buka dari jam 11.30 malam sampai jam 4 subuh.
Harga mulai dari Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 28.000.


4.      BAKSO IKAN DEGAN


Apa jadinya ya kalau bakso ikan dicampur dengan air kelapa dan kelapanya ? Penasaran ? yuk cobain BAKSO IKAN DEGAN di Jalan Sugeng Jeroni 62, Bugisan, patangpuluhan – yogja ( sebelah barat SPBU Bugisan).

Ternyata gak seaneh yang dibayangkan, seger tapi gurih tapi enak tapi ketagihan. Heheh...

Makanan ini sedang naik daun di jogja. Jadi kalau kamu mau tau rasanya gimana kamu bisa dateng dari jam 11 pagi sampai dengan jam 6 sore.
Harga yang ditawarkan juga tergolong terjangkau di kantong mulai dari      Rp. 13.000 sampai dengan Rp. 18.000.

5.      WEDANG TAHU BU SUKARDI


Makanan ini enak dinikmati kapanpun apalagi pagi-pagi saat cuaca masih dingin. Tahu yang empuk dicampur dengan kuah jahe yang hangat. Wedang tahu ini bertempat di Perempatan Karanggan , buka dari jam 6 pagi sampai habis.
Harga cukup membayar Rp. 6.000 ajah

6.      AYAM CHADOJO

Mau makan enak tapi murah, ini solusinya ayam chadojo adalah ayam tepung crispy yang disiram dengan capcay kuah. Cuma merogoh kocek Rp. 14.000 ribuan saja kamu bisa makan enak disini.

Ayam chadojo ini ada di Warung Demen yang beralamt di Jalan Nologaten Perumahan Jogja town house. Buka dari jam 5 sore sampai dengan jam 11 malam. Tapi untuk makan disini kamu harus sabar mengantri ya karena memang disini selalu ramai.

7.      MIE AYAM TUNGGAL RASA

Mie memang sudah menjadi makanan sehari-hari dan kadang selalu ngangenin. Nah buat yang lagi pengen makan mie ayam atau suka makan mie ayam, waib coba mie ayam satu ini.

Kalau biasanya makan mie ayam pangsitnya dapat sedikit, di sini pangsitnya malah dijadikan mangkok, HOALAHHH... Pasti puas makannya.

Mie Ayam ini ada di Jalan serma Taruna Ramli ( Depan SD Ungaran). Jam buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore. Harga Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 15.000.

8.     SEBLAK ASGAR YOGYA

Kalau kalian lagi ngemall di jogja, coba deh ke Foodcort Hartono Mall Lt.2 Jogja. Cari SEBLAK ASGAR YOGA, dan cobain sensi seblak dengan kepedasan tingkat tinggi.
Pilihan campurannya pun beragam dari mulai kerupuk, makaroni, ati ampela, ceker , bakso sampai balungan. Wahhh... ngiler...

Harga yang ditawarkan mulai Rp. 6.000 per item agak sedikit mahal dari seblak yang dijajakan dijalan ya, tapi semua itu akan terbayar lunas, tuntas kalau udah merasakan lidah terbakar tapi susah berhenti karna keenakan.

Seblak asgar ini buka dari jam 10 pagi sampai dengan jam 8 malam ya.

9.      MIE YAGO BABE

Kalau tadi pangsit yang dijadikan mangkok saat makan mie ayam, ini lebih ekstream lagi. bakso yang dijadikan mangkok.. hoalah...

Bakso mie yago babe ini berada di Palem Jakal utara Puskesmas Pakem – Jogja. Buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Harga mulai Rp. 9.000 .


Oke, SELAMAT BERKULINER RIA

Salam

Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi