Saturday, July 29, 2017

Wisata Taman Wilandatika Tempat Liburan Murah di Jakarta

Tags


Bunda, bingung pengen piknik bareng keluarga tapi gak mau jauh-jauh dan lowbudget ?. hahaha... itu mah aku banget yah.


Kasusnya sama banget sama apa yang aku alamin.  Minggu kemarin aku sempat cari-cari info wisata sekitar jakarta untuk liburan sekeluarga, ya sekedar ngajak jalan si kecil yang mulai bisa minta main. Setelah browsing dan tanya-tanya ke mbah google, Akhirnya diputuskanlah ke TAMAN WILANDATIKA. Karna memang kebetulan ada temenku juga sempet liburan kesini dan katanya sih “lumayan “ buat anak main-main, jadi aku coba aja sekalian pengen tau.
Taman Wilandatika Tempat Liburan Murah di Jakarta
TAMAN WILANDATIKA CIBUBUR

Jadi, mulailah siap-siap buat kesana....

Nama Tempat  :     Taman Rekreasi Wilandatika
Lokasi                :     Cibubur, Jalan Jambore No.1, Harjamukti , Cimanggis – Jakarta Timur
HTM                  :     Rp. 8.000 / orang dan Mobil Rp. 10.000 / mobil

Lokasinya gampang banget ditemuin kok, keluar pintu TOL Cibubur ambil jalan lurus arah ke cibubur, nanti ada pombensin didepannya ada belokan ke kanan arah putar balik ke jalan jambore, nah posisi tempatnya terlihat dari jalanan besar. Tapi kalau bingung, bunda bisa tanya mbah googgle aja kok, nanti si mbah yang akan mengarahkan jalannya ke jalan yang benar.

Selain itu akses jalannya mudah ditempuh dari berbagai sudut kota jakarta, jadi tidak perlu terlalu khawatir.

Kebetulan aku pergi bertiga bareng si ganteng jadi totalnya Rp. 34.000 dibayar tunai sebelum masuk. Dan ternyata di dalamnya bukan Cuma ada taman tapi juga ada kolam renang dan banyak sekali gedung serbaguna dan lapangan yang memang disewakan untuk umum. Bahkan waktu kita coba keliling – keliling diluar tamannya ada puluhan acara yang diselenggarakan di dalam area itu, dari acara nikahan, gladiresik, reuni, acara anak-anak dan acara lainnya.

Sebenernya memang cocok juga untuk berkemah dan melakukan outbond disini karna memang lahan yang cukup luas. Nah, setelah muter-muter keliling komplek taman wilandatika, akhirnya si ayah parkirin mobilnya gak jauh dari taman utama. Mulai deh sibuknya, si ayah cari tempat pewe buat duduk , bundanya sibuk cari spot foto yang bagus untuk sesi dokumentasi.
Halaman yang luas

Untuk tamannya sendiri cukup luas, tapi memang sangat minim fasilitas. Ditaman hanya ada 1 toilet umum. Bangku untuk duduk – duduk dan makan pengunjung juga sangat minim, karna gak semua orang inget bawa “TIKAR” waktu piknik seperti saya jadi agak repot ya. Untungnya karna gak musim hujan jadi masih aman duduk diatas rumput. Di bagian belakang taman ada arena bermain anak, yang gratis Cuma yang manual seperti ayunan dan prosotan. Selebihnya mainan menggunakan tenaga mesin seperti bombom car, kereta layang, kereta api, mobil mini dsb dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 15.000. per anak untuk sekali main.





Dan hebatnya si anak ganteng adalah gak mau berenti sebelum jajalin semua permainannya, LUAR BIASA. Harga tiket masuknya murah tapi tekor bandar karna mainannya.
Oh ya disini juga disediakan tempat semacam rumah / villa untuk yang ingin menginap disini. Soal harga cari tau sendiri ya, karna aku juga belum sempet tanya-tanya.

Tapi dari keseluruhannya aku bilang “lumayanlah”.. karna memang harganya yang murah jadi fasilitas yang disediakan pun terbatas. Tapi berhubung peminat taman ini cukup banyak, semoga bapak –bapak dan ibu-ibu pengurus wisata ini bisa mengembangkan taman ini menjadi lebih produktif dan meningkatkan baik sarana dan prasarana bagi pengungjung supaya aman, nyaman dan balik lagi. heheh...



Kalau bunda berencana liburan murah, cus langsung kesini aja ya. Jangan lupa bawa bekel dan TIKER.

SELAMAT LIBURAN



Ibu Rumah tangga dengan ratusan mimpi, mencoba menuangkan fikiran dikepalanya untuk sekedar berbagi dan semoga bisa saling menginspirasi