Friday, September 29, 2017

Resep Membuat Chocolate Lava Cake


Bunda,
Angkat tangan siapa yang suka sama coklat ? pasti kebanyakan bilang suka. Karena makanan yang satu ini punya banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Karena memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit dan memiliki aroma harum yang khas. Coklat yang biasa kita temui dipasaran biasanya adalah produk – produk olahan coklat, mungkin kalau kita memakan coklat asli tanpa ada campuran apapun mungkin juga belum tentu suka apalagi anak – anak.

Wednesday, September 27, 2017

Resep Membuat Terong Sambal Petai

Tags

Bunda,
Petai merupakan makanan yang cukup kontroversional di indonesia, pasalnya petai memiliki aroma khas yang cukup menyengat seperti halnya jengkol. Selain memiliki bau khas yang tertinggal di mulut, petai atau pete juga menyebabkan bau yang menyengat pada urin orang yang mengkonsumsi pete. Jadi kalau makan pete hari ini siap-siap kamar mandi anda berubah menjadi wangi toilet umum.

Tuesday, September 26, 2017

Resep Membuat Ikan Tongkol Suwir Pete Pedas

Tags
Resep Membuat Ikan Tongkol Suwir Pete Pedas
Resep Membuat Ikan Tongkol Suwir Pete Pedas. Sumber gambar : Instagram/Qoechingphie

Bunda,
kadang agak dilema ya kalau satu rumah tapi seleranya beda- beda apalagi soal makanan, jadi agak repot harus mikir masakan yang semuanya bisa makan atau juga harus dimasakin semua makanan sesuai seleranya masing – masing. Selain boros uang, waktu dan juga tenaga. Sama nih kaya aku, suamiku seneng makan tongkol , jadi sering banget request masak ikan tongkol. Bisanya tongkolnya Cuma dimasak balado atau di bumbu kuning. Tapi aku gak suka, karena teksture daging tongkol yang tebal dan agak keras . Selain itu jadi males makan juga karena bumbunya kurang meresap kedalam dagingnya.

Sunday, September 24, 2017

Resep Membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer


Bunda,
Aku termasuk orang yang gak terlalu suka makan buah secara langsung, aku lebih senang makan buah dalam bentuk jus. Keculi tentu beberapa buah seperti kelengkeng dan semangka, aku masih suka makan langsung. Karena pertama lama ngupasnya, males ngunyahnya, dan alasan lain yang kadang juga gak masuk diakal. Nah buah favorit suami dan anakku tuh pisang, kadang beli satu sisir tapi gak habis karna si sulung lebih seneng maininnya, udah dibuka digigit sekali dan ditinggalkanlah tanpa tanggung jawab. Akhirnya pisang jadi benyek dan menghitam, mau dibuang sayang. Di jus juga menurut aku pribadi juga kurang enak. Meskipun ada juga yang suka jus pisang.

Thursday, September 14, 2017

Resep Membuat MATCHA PUDDING with VANILLA SAUCE




Resep Membuat MATCHA PUDDING with VANILLA SAUCE
Sumber Gambar : Instagram/indahpalupid
Akhir-akhir ini jakarta luar biasa panasnya. Minum es saja rasanya gak cukup, pengen ngemil tapi yang seger – seger gitu.  Banyak sih orang bilang enakan kalau panas gini makan rujak buah. Tapi aku termasuk orang yang gak terlalu doyan rujak buah.  Buat aku buah itu lebih enak di juss, seger langsung ngalir ke tenggorokan. Nah kefikiran deh buat bikin puding.

Serunya Minum Teh ini ! Kamu Harus Coba

Tags

Aku termasuk orang yang suka minum teh dan kopi. Bahkan sudah menjadi kebiasaan dan rasanya seperti ada yang kurang kalau belum minum teh seharian. Kebiasaan itu bukan tanpa alasan atau Cuma sekedar ikut-ikutan. Bahkan kebiasaan minum teh sudah datang dari kecil, karena memang aku tinggal dengan  nenek dan buyut di kampung yang punya kebiasaan ngeteh tanpa kenal waktu. Pagi – pagi mereka sarapannya teh pahit panas dengan singkong kukus yang ditaburi kelapa parut. Atau tiwul, atau ketan hitam, kadang juga gemlong, atau uli bakar, tidak hanya terbatas makanan manis,  tapi bahkan makanan gurih seperti geblek, larawan, dan banyak lagi makanan khas cirebon lainnya yang ada disekitar rumah. Makanan pendampingnya sih selalu ganti – ganti setiap hari tapi minuman wajibnya tetap teh pahit panas. Apalagi teh yang dipakai bukan teh   celup tapi teh tubruk, jadi kebayangkan gimana pahitnya. Kadang aku minta dibuatkan khusus teh dengan tambahan sedikit gula batu, dan cara minum teraman untuk teh panas adalah dengan menuangkannya keatas tatakan dan menyeruputnya perlahan.

Wednesday, September 13, 2017

11 Manfaat dan Kontradiksi dari secangkir teh untuk kesehatan Tubuh

11 Manfaat dan Kontradiksi dari secangkir teh untuk kesehatan Tubuh
Sumber Gambar : Instagram Qoechingphie

Berbicara mengenai teh tentu semua orang sudah tau tentang minuman yang satu ini. Teh adalah minuman favorit rakyat indonesia kebanyakan, disajikan baik panas maupun dingin. Dan bisa menjadi teman ngemil sampai teman makan.  Saya sendiri termasuk pencinta teh, biasanya saat pagi atau di tempat dingin saya lebih suka minum teh hangat yang ditemani dengan cemilan manis. Selain itu,  saya juga sering meminum es teh manis sebagai pendamping makanan saat berkuliner ria. Selain harganya yang terjangkau, teh juga mudah ditemukan dimana – mana. Baik di warung kaki lima sampai restoran sekalipun. Pecintanya pun bukan hanya dari kalangan orang tua, tapi remaja sampai anak – anak menyukai teh.

Sunday, September 10, 2017

Resep Membuat Nasi Kebuli rumahan yang enak

Tags


Bunda,
Punya daging tapi bingung mau dimasak apa ? kalau disate males bakarnya, kalau bakar di kompor rasanya kurang nikmat juga. Nah gak usah bingung lagi, mendingan daging ayamnya diolah untuk masakan Nasi Kebuli versi rumahan yang gak kalah enak sama restoran.

Saturday, September 09, 2017

Resep Membuat Martabak Manis Coklat Praktis Anti Gagal


Bunda,
Kali ini aku mau sharing resep Martabak Manis yang Praktis dan Anti gagal. Kenapa dibilang anti gagal karena resep ini gampang banget simpel dan bisa dicoba sama seluruh ibu – ibu yang mau mencobanya. Hahah...

Friday, September 08, 2017

Resep Membuat Oseng Kulit Melinjo Nikmat

Tags

Bunda,
Apakah bunda suka makan melinjo ? sayuran yang satu ini biasanya dijadikan tambahan atau pelengkap di sayur Asem. Dan biji melinjo juga biasa dijadikan emping yang gurih. Tapi siapa sangka kulit melinjo yang matang juga ternyata enak untuk di olah menjadi masakan, salah satunya masakan yang dapat dibuat dengan kulit melinjo adalah Oseng tumis melinjo.