Showing posts with label Minuman. Show all posts
Showing posts with label Minuman. Show all posts

Wednesday, August 23, 2017

Resep Es Sarang Burung Segar dan Mudah



Akhir – akhir ini, jakarta memang jarang di guyur hujan. Mungkin sudah memasuki musim kemarau, alhasil cuaca dijakarta cukup ekstream. Panas menyengat di siang hari, dan mungkin juga hal yang sama juga terjadi di kota-kota lain.

Wednesday, June 07, 2017

Cara Membuat Es Timun Suri kolang Kaling Sederhana



Bunda, udah tau mau buka puasa pakai apa hari ini ?. Rasanya saat puasa yang lapar bukan cuma perut   tapi juga mata. Ngabuburit beli ini itu tapi saat berbuka cuma sedikit yang dicoba.

Tapi kalau sedang bosan dengan jajanan takjil yang dijajakan dijalan. Bunda bisa coba es timun suri ini. Jaman saya kecil dulu setiap buka puasa pasti ada es beginian, karna memang varian makanan yang belum seberapa sekarang dan penjual nya pun terbatas.

Yuk intip resepnya

Bahan :
1 buah timun suri matang
200 gr gula merah
2 lembar daun pandan
Kolang Kaling secukupnya
Air secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Rebus gula merah dengan daun pandan sampai harum dan pandan wangi, dan air menyusut. Dinginkan

Iris timun suri, dan kolang Kaling, masukkan dalam wadah , campurkan dengan gula merah dan air aduk rata

Siapkan es batu dalam gelas. Tuangkan es dalam gelas, es siap disajikan

Mudahkan
SELAMAT MENCOBA


Monday, May 29, 2017

Cara Membuat Es Selasih Coco Pandan Praktis Mudah


Kadang bingung ya waktu masak yang sempit, mesti bikin ini itu buat berbuka.

Belum masak, siap siap, belum lagi kadang ayah minta yang manis manis walaupun udah ada istrinya yang manis + kurma,

Hahahaha..... Akhirnya bikin es selasih yg satu ini,
Gampang bgt...
Campur campur jadi deh..

BAHAN :

100 Gr selasih siap pakai
250 gr nata de Coco atau secukupnya
200 ml sirup Coco pandan
5 sendok gula pasir ( aku pakai gula pasir yg sudah direbus dengan daun pandan sisa bikin es buah kemarin, jadi makin mantap )
Es batu secukupnya

CARANYA :
Larutkan gula dengan sedikit air panas,
Ambil wadah cukup besar, tuang semua bahan jadi satu..
Aduk rata... Bisa ditaruh dalam lemari es sambil menunggu berbuka

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
Dan menanti buka dengan hati gembira 😘😘😘😘😘 #fotooftheday #fotography #esselasih #menubukapuasa #menubukapuasahariini #foodaddicts #drinks #ice #makanenak #bukapuasa #foto #foodphotography #food #qoechingphie

Saturday, May 27, 2017

Resep dan Cara Membuat Es Segar Milky Fruit Punch


Bunda, mau minum es yang dingin tapi manis tapi sehat. Aduh banyak tapi nya, maklum ya namanya ibu-ibu terkadang sedikit khawatir kalau anaknya jajan sembarangan, apalagi minum es yang dijual diluaran. Kita gak pernah tau gula apa yang dipakai, gimana proses pembuatannya dan apa aja yang dicampur didalamnya.

Friday, May 26, 2017

Cara Membuat Es Teler 77 segar





Bunda, Siapa yang tidak suka es ya. Apalagi dicampur dengan beraneka ragam buah dan campuran lain yang menggugah selera. Selain menghilangkan haus, capek juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian beraktifitas.

Thursday, May 25, 2017

Cara Membuat Es Kacang Merah Segar Mudah


Bunda, Kacang merah bukan hanya enak dimakan sebagai tambahan sayur tapi juga sebagai bahan cemilan bahkan es. Ya benar, es kacang merah memang tidak terlalu terkenal di jajanan kakilima. Tapi es yang satu ini banyak disajikan di restoran sebagai pencuci mulut.

Cara Membuat Es Krim Coklat Strowberry Messes Mudah






Bunda, Es krim memang makanan favorit anak – anak ya. Tidak perduli dimana dan kapanpun. Pokoknya setiap kali melihat es krim langsung saja minta dibelikan.
Nah, daripada terus-terusan membeli es krim diluar. Lebih baik kita mencoba membuatnya sendiri dirumah. bahan – bahannya pun mudah didapat di toko kue atau supermarket.
Yuk cek resepnya bunda,

Thursday, May 18, 2017

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah


 
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Resep Cara Membuat Es Buah Segar Mudah
Bunda, es merupakan makanan favorit untuk semua orang ya. Apalagi kalau cuaca yang sedang panas , es selalu menjadi pilihan pertama untuk mendinginkan tubuh. Tapi jangan sembarangan minum es ya bunda, pilih es yang selain menyegarkan juga menyehatkan bagi tubuh seperti es buah. Selain es nya yang menyegarkan , kandungan vitamin dalam buah buahan nya juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan fress.

Sunday, May 14, 2017

Cara Membuat Wedang Ronde

Cara Membuat Wedang Ronde

Bunda, pernah meminum wedang ronde ? minuman yang satu ini bagi saya selain menghangatkan tapi juga mengeyangkan karna bulatan ketan yang empuk dengan isian kacang yang manis.

Wednesday, May 10, 2017

Resep dan Cara membuat Es Kopyor Kolang Kaling



Bunda, Pasti tidak asing dengan kolang kaling kan. Makanan  yang satu ini memang cukup terkenal dan diminati khususnya saat musim ramadhan. Banyak olahan menu kolang kaling yang dijajakan di jalan sebagai menu pelepas dahaga yang enak dan menyejukkan.

Nah kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara Membuat Es Kopyor Fanta Kolang Kaling yang mudah dan praktis dibuat.

Cek resepnya ya,




BAHAN :

 1 butir kelapa tua, kupas kemudian parut
 350 cc air kelapa muda atau sesuai selera
 200 gr gula pasir
 ½ sdt garam
 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
 Es batu 
 Syirup Cocopandan
 250 gram Kolang Kaling
 2 sdm Pewarna makanan sesuai selera,
 Air



Cara Membuat :

Rebus kolang kaling dengan 150 gram gula pasir dan pewarna makanan sampai mendidih dan air serut atau selama kurang lebih 20 menit, setelah matang, sisihkan agar dingin.

Campur kelapa parut dengan 350 cc air kelapa muda, remas-remas. Ambil santannya sebanyak 400 cc

Campur santan dengan gula sebanya 50 gram dan garam, didihkan sambil diaduk perlahan. Masukan larutan agar - agar, aduk sampai mendidih, sisihkan sampai dingin

Siapkan wadah  masukkan es batu kemudian ambil larutan santan tuangkan santan , kemudian campurkan dengan air kelapa muda aduk sampai semua tercampur,

Siapkan gelas, taruh gelas kedalam es batu tuangkan sirup Cocopandan, tambahkan kolang kaling sesuai selera kemudian terakhir tambahkan larutan santan kedalamnya.

Es kopyor siap disajikan.

Mudahkan bunda, SELAMAT MENCOBA


Monday, February 20, 2017

Resep dan Cara Membuat Es Gula Segar





Bunda saat cuaca panas paling enak minum es ya, rasanya tenggorokan langsung nyoss dan segar lagi. nah buat bunda yang sedang haus boleh coba Resep Es Gula Segar yang mudah dibuat.

Cek Resepnya ya bunda

( Baca juga : Resep Mie Gulung SOSIS)


BAHAN :

2 sdm gula
1 tetes perisa pandan
1 lembar daun pandan
1 gelas air
1 bh jeruk nipis
4 sdm soda
secukupnya air mineral
secukupnya es


CARA MEMBUAT :
  • Masak air hingga mendidih tambahkan gula, perisa dan daun pandan. Aduk hingga tercampur rata
  • Campurkan gula dengan air, beri perasan jeruk nipis, berikan soda. Tambahkan es batu. Siap disajikan


SELAMAT MENCOBA





Sumber : https://web.facebook.com/RahasiaDpr

Tuesday, January 17, 2017

Resep Es Krim Nangka



Hai cantik, bosen dengan olahan nangka yang itu itu aja? Yuk .. Kita buat es krim nangka. Es krim nangka yang akan dibuat kali tanpa susu, sebagai gantinya santan kental. Jadi bisa dinikmati bagi pecinta es krim yang tidak suka susu.

Wednesday, December 07, 2016

Ice Cream Buah Naga Tanpa Whipped Cream

Ice Cream Buah Naga Tanpa Whipped Cream


Ice Cream Buah Naga ( Tanpa Whipped Cream )

Kemarin pas belanja suami ngebet minta dibikinin jus buah naga katanya. Tapi setelah dibikinin malah minumnya males-malesan. Si kecil juga suka tapi gak terlalu banyak minumnya.